Asus Umumkan ZenFone Max Plus (M1), Smartphone Pertamanya dengan Layar 18:9

Seolah tak mau ketinggalan tren masa kini, Asus akhirnya mengumumkan ZenFone Max Plus (M1), smartphone pertamanya yang mengusung layar dengan aspect ratio 18:9. Sama seperti smartphone sejenis lainnya, penggunaan aspect ratio 18:9 membuat bagian depan ZenFone Max Plus (M1) didominasi nyaris seluruhnya oleh layar.

Baterai tetap besar

svg%3E

Layar 18:9 pada Asus ZenFone Max Plus (M1) berukuran 5,7 inci. Resolusinya cukup tajam, yakni Full HD+ alias 1080 x 2160 pixel. Kombinasi yang menggiurkan untuk pengguna yang gemar menikmati banyak konten.

Soal performa, smartphone ini dibekali SoC MediaTek MT6750T dengan prosesor octa-core. Untuk RAM dan memori internal, Asus menyediakan dua varian yang bisa dipilih oleh pengguna, yakni 2GB/16GB dan 3GB/32GB.

Yang tak kalah menarik, Asus tetap mengedepankan fitur yang selalu menjadi andalan dari seri ZenFone Max. Ya, apalagi kalau bukan baterai besar. ZenFone Max Plus (M1) menawarkan baterai 4130 mAh yang sayangnya belum didukung fast charging.

svg%3E

svg%3E

Dual-camera juga tersedia

Dari sektor fotografi, Asus kembali menanamkan sistem kamera ganda pada ZenFone Max Plus (M1), seperti yang mereka lakukan pada dua pendahulunya yang baru-baru ini masuk Indonesia, yakni ZenFone 4 Max Pro dan ZenFone 4 Max.

Konfigurasi kamera ganda yang dibenamkan pada smartphone ini adalah 16 megapixel + 8 megapixel di belakang, Bagi yang gemar selfie, Asus ZenFone Max Plus (M1) menyediakan sensor 8 megapixel di depan.

Saat ini ZenFone Max Plus (M1) baru diperkenalkan di Rusia. Belum ada keterangan soal ketersediaannya di negara lainnya dan berapa harga jualnya nanti.