Snapchat Luncurkan Filter Otomatis Berdasarkan Obyek Foto

Setelah mengambil foto, biasanya Anda akan menambah efek filter atau dekorasi seperti stiker sebelum menguploadnya ke media sosial untuk membuatnya lebih menarik. Terkadang, proses penambahan filter dan stiker ini bisa menyebalkan karena mungkin Anda kesulitan mencari filter dan stiker yang tepat untuk foto Anda.

Untuk membantu Anda dalam memilih filter dan stiker yang tepat, Snapchat baru-baru ini meluncurkan sebuah fitur baru yang bisa mendeteksi foto Anda dan memberikan filter serta stiker yang sesuai dengan foto tersebut. Dengan menggunakan teknik image recognition, Snapchat dapat memilihkan filter dan stiker yang cocok dengan apa yang ada di foto Anda.

svg%3E

svg%3E

Sebagai contoh, jika Anda memotret binatang peliharaan Anda, maka Snapchat bisa secara otomatis menambahkan stiker yang berkaitan dengan binatang peliharaan. Begitu juga saat Anda mengambil foto makanan, filter dan stiker yang berkaitan dengan makanan bisa dimunculkan secara otomatis. Snapchat mengatakan, image recognition untuk memberikan filter dan stiker otomatis ini daat mengenali berbagai bentuk mulai dari binatang, makanan, serta suasana yang ada di foto.

Penambahan filter dan stiker secara otomatis ini menambah fitur otomatis yang dimiliki oleh Snapchat. Sebelumnya, Snapchat dapat memberikan rekomendasi filter dan stiker berdasarkan pengenalan lokasi dan waktu secara otomatis. Seluruh fitur tersebut tersedia pada update Snapchat versi terbaru yang tersedia untuk Android maupun iOS.

Verified by MonsterInsights