Honor 7X: Hadir dengan Kamera Ganda dan Layar FullView 18:9

Honor yang merupakan sub brand dari Huawei untuk bertarung di pasar smartphone kelas menengah kembali mencuri perhatian. Melanjutkan sukses Honor 6X di tahun lalu, kini telah hadir penggantinya yakni Honor 7X.

svg%3E

Usung layar FullView seperti Huawei Nova 2i

svg%3E
Seperti Huawei Nova 2i yang resmi hadir di Indonesia beberapa waktu lalu, Honor 7X juga hadir dengan mengusung layar Fullview. Layarnya yang berukuran 5,9 inci ini menawarkan aspek rasio 18:9 dengan resolusi layar mencapai 2160 x 1080 pixel.

Performa kelas menengah

Di sektor dapur pacu, Honor 7X diotaki chipset Kirin 659 yang disokong RAM 4GB. Untuk memori internal, tersedia ruang berkapasitas 64GB dengan tambahan slot microSD yang bisa disisipkan kartu memori hingga kapasitas 256GB. Untuk asupan dayanya, Honor 7X ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya 3,340mAh. Dengan mengusung layar Full View dan spesifikasinya ini tentu saja Honor 7X akan mampu bersaing dengan kompetitornya di segmen smartphone kelas menengah.

Kamera ganda jadi primadona

svg%3E
Kamera ganda di Honor 6X juga masih dipertahankan. Namun mendapat sedikit peningkatan. Masih dengan formula kamera ganda yang sama, modul kamera utama Honor 7X hadir dengan resolusi 16 megapixel. Sementara modul kamera keduanya hadir dengan sensor 2 megapixel. Departemen kameranya ini juga tetap didukung dengan autofokus phase detect (PDAF) yang menawarkan kinerja autofokus lebih cepat.

Dengan dukungan kamera ganda Anda pun bisa menikmati fitur portrait untuk membuat bokeh digital agar terlihat efek blur di belakang subyek. Sementara, di bagian depan untuk selfie tersedia kamera dengan sensor 8 megapixel.

Dilengkapi sensor sidik jari, tanpa USB Type-C dan NFC

Untuk fitur pengaman Honor 7X telah dilengkapi sensor sidik jari. Kendati demikian, smartphone ini belum dilengkapi dengan USB type-c ataupun NFC sehingga belum mendukung pembayaran digital.

Meski sudah diumumkan, belum ada informasi lebih lanjut berapa banderol harga Honor 7X ini. Namun, jika dilihat dari harga Honor 6X yang dijual di kisaran US$250, kami ramalkan smartphone ini tetap akan dijual di bawah harga US$300.