Fossil Q Control: Yang Pertama dengan Desain Sporty, Menjalankan OS Android Wear 2.0

Setelah menghadirkan beragam model jam tangan pintar, untuk pertama kalinya Fossil meluncurkan jam tangan pintar yang mengadopsi gaya sporty. Diberi nama Fossil Q Control, jam tangan pintar ini hadir dengan mengusung platform Android Wear.

svg%3E

Diameter 45mm, dilengkapi bezel dengan fitur sentuhan

Fossil Q Control terlihat klasik dengan desain layar bulat yang berdiameter 45mm. Ini menjadikannya lebih ideal digunakan di tangan pria. Untuk mempertegas gaya sporty yang ingin ditonjolkannya, Fossil melengkapi Q Control dengan tali berbahan karet silikon.

Untuk memberikan nuansa yang berbeda dengan jam tangan pintar kebanyakan, Fossil menawarkan dua cara navigasi di jam tangan pintar ini. Pertama dengan sentuhan di layarnya, atau bisa lewat bezelnya yang juga telah mendukung fitur sentuhan.

Kompatibel dengan OS Android dan iOS, baterai tahan 24 jam

Fossil Q Control diotaki chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100 dengan memori internal berkapasitas 4GB. Untuk baterainya, jam tangan pintar ini diklaim bisa bertahan hingga sekitar 24 jam untuk sekali isi ulang.

Menjalankan OS Android Wear 2.0 artinya Fossil Q Control kompatibel dengan smartphone yang menjalankan OS Android minimal 4.3 dan iOS minimal iOS 9 atau di atasnya.

Semua fungsi jam tangan pintar juga didukungnya seperti misalnya bisa memantau kebugaran tubuh lewat Google Fit, mengakses Google Play Store, dan berkat hadirnya mic Fossil Q Control juga telah mendukung asisten virtual Google Assistant.

Dilengkapi GPS dan sensor pemantau detak jantung

Tidak ketinggalan Fossil Q Control juga telah dilengkapi dengan sensor pemantau detak jantung. Dengan sensor ini Anda bisa mengandalkan Fossil Q Control untuk memantau detak jantung saat menjalankan aktivitas olahraga. Selain itu, dengan dukungan GPS pengguna juga bisa memanfaatkan jam tangan pintar untuk melacak aktivitas olahraga lewat dukungan aplikasi seperti Strava atau Google Fit.

Fossil Q Control saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dan dijual dengan harga US$275.