Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Meluncur di Indonesia, Wiko View dan View Prime Hadir dengan Layar Full View 18:9

Layar dengan aspect ratio 18:9 nampaknya sedang naik daun. Setelah beberapa brand lebih dulu meluncurkan smartphone dengan layar tersebut, kini giliran perusahaan asal Perancis, Wiko Mobile, yang mengumumkan kehadiran dua jagoannya, View dan View Prime.

Layar ekstra besar, bodi tetap ramping

Wiko View dan View Prime 3

Wiko View dan View Prime menggunakan layar Full View berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1440 x 720 pixel). Bezelnya tipis, sehingga bagian depan smartphone nyaris didominasi layar seluruhnya.

Selain itu, bezel tipis ini juga membuat dimensi smartphone tidak membengkak. Bahkan, Wiko mengklaim saat digenggam, View dan View Prime terasa seperti smartphone dengan layar 5,2 inci.

“Dengan layar Wide Screen di kedua smartphone ini, pengguna bisa mendapatkan tampilan informasi lebih banyak saat berselancar di internet, memberikan kepuasan lebih saat menyaksikan video maupun memainkan games,” kata Taufik Syahbuddin, CEO Wiko Mobile Indonesia.

Wiko View dan View Prime 1

Kamera selfie jadi andalan

Di sektor layar, Wiko View dan View Prime memang serupa. Meski begitu, perbedaan tetap terlihat di berbagai fitur lainnya, seperti fotografi, SoC yang dibenamkan, hingga kapasitas RAM.

Wiko View hadir dengan kamera depan 16 megapixel f/2.0 yang dibekali portrait mode untuk membuat foto dengan efek bokeh. Kamera belakangnya 13 megapixel dengan dukungan mode Live Portrait dan Super Pixel 52 MP.

Performa Wiko View didukung SoC Snapdragon 425 quad-core 1.4 GHz yang ditemani RAM 3 GB. Memori internalnya 32 GB, dan baterai yang disediakan adalah 2900 mAh. Smartphone dengan OS Android 7.1 Nougat ini sudah dibekali dengan sensor sidik jari.

Wiko View dan View Prime 2

Beralih ke Wiko View Prime, kamera selfie yang menjadi andalannya tampil lebih menjanjikan berkat konfigurasi dual-camera, yakni 20 megapixel dengan sudut standar dan 8 megapixel wide 120 derajat untuk group selfie. Fitur pendukung seperti Live Portrait, Auto-Group Selfie, Panorama dan lain-lain juga tersedia. Untuk kamera belakang, View Prime menawarkan sensor 16 megapixel.

Berbeda dengan saudaranya, View Prime menggunakan SoC Snapdragon 430 octa-core 1.4 GHz dengan RAM 4 GB, dan memori internal lebih besar 64 GB. Selebihnya, spesifikasi smartphone ini kurang lebih sama dengan versi non-Prime.

Sudah dijual di Indonesia

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (9/11), Wiko mengumumkan bahwa kedua smartphone anayrnya sudah mulai beredar di pasar Indonesia. Soal harga, Wiko Prime dibanderol Rp2.799.000, sedangkan Wiko View Prime bisa ditebus dengan dana Rp3.799.000.

[table]Spesifikasi;Wiko View;Wiko View Prime
SoC;Qualcomm Snapdragon 425 quad-core;Qualcomm Snapdragon 430 octa-core
Layar;IPS 5.7 inci Full View HD+ 18:9;IPS 5.7 inci Full View HD+ ratio 18:9
RAM;3 GB;4 GB
Memori Internal;32 GB;64 GB
Kamera Belakang;13 megapixel;16 megapixel
Kamera Depan;16 megapixel f/2.0; 20 megapixel + 8 megapixel wide angle 120 derajat
Baterai;2900 mAh;3000 mAh
OS;Android 7.1 Nougat;Android 7.1 Nougat
Fitur;Sensor sidik jari;Sensor sidik jari
[/table]

Satu komentar

  1. Harganya kok mahal ya? Harga segitu setara sama LG Q6+ yang branded, tp Wiko kan SC nya susah paling ngikut ke unicom sementara LG SC nya udah jelas terkenal

Back to top button