Home News Rylo: Mampu Hasilkan Video 360° yang Stabil Tanpa Perlu Gimbal

Rylo: Mampu Hasilkan Video 360° yang Stabil Tanpa Perlu Gimbal

Meramaikan segmen kamera 360°, sebagai pemain baru Rylo menyalip kompetitornya dengan menawarkan kamera 360° yang mampu merekam video dengan sangat stabil. Menurut klaim Rylo, kamera ini akan memungkinkan pengguna menghasilkan video berkualitas sinematik dengan cara yang sangat mudah.

Rylo: Mampu Hasilkan Video 360° yang Stabil Tanpa Perlu Gimbal 1

Bisa rekam video 360° hingga resolusi 4K

Rylo dirancang oleh tim yang mengembangkan Instagram dan para teknisi dari Apple. Jadi tidak heran kamera ini terlihat sangat menjanjikan.

Mengusung material bodi alumunium Rylo dipersenjatai 2 lensa sudut lebar yang bisa menangkap gambar hingga 208 derajat. Atau, setara dengan lensa 7mm di kamera full frame. Lensanya ini juga hadir dengan bukaan diafragma fix di F/2.8.

Rylo: Mampu Hasilkan Video 360° yang Stabil Tanpa Perlu Gimbal 2

Meski tidak diungkapkan lebih detil sensor apa yang digunakan, Rylo dikatakan mampu merekam video 360° hingga resolusi 4K di 30 fps. Pengguna pun bisa menggunakan kamera ini untuk menghasilkan foto panoram 360° di resolusi 6K.

Rekam video 360° dengan sangat stabil

Dengan Rylo pengguna tidak perlu lagi merekam video menggunakan tripod atau gimbal tambahan untuk mendapatkan hasil rekaman yang minim goyangan. Pasalnya, dengan dukungan fitur stabilisasi dan teknologi horizon leveling Rylo diklaim bisa langsung merekam dan menghasilkan video yang sangat stabil di beragam kondisi.

Software dan aplikasi inovatif

Rylo: Mampu Hasilkan Video 360° yang Stabil Tanpa Perlu Gimbal 3
Keunggulan lain dari Rylo adalah dukungan software dan aplikasi smartphonenya yang sangat inovatif.

Untuk menyunting video dari kamera ini, Anda hanya perlu menyambungkan Rylo ke smartphone lewat kabel yang tersedia dalam paket penjualannya. Aplikasi Rylo menawarkan 4 fitur penyuntingan yang canggih. Diantaranya FrontBack, Follow, Points, dan Timelapse.

Setelah video disunting Anda pun dimungkinkan untuk memilih sudut pengambilan gambar yang diinginkan dari video klip 360° tersebut kemudian hasilnya bisa disimpan menjadi video non 360° di resolusi Full HD 1080p. Bahkan, secara otomatis Rylo akan menghilangkan distorsi lensanya secara otomatis.

Untuk fitur lain, Rylo telah dilengkapi dengan layar OLED, tersedia slot microSD yang bisa menampung kartu microSD hingga kapasitas 256GB dan ditenagai baterai yang bisa digunakan hingga 1 jam untuk merekam video tanpa henti.

Rylo saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dan dijual dengan harga US$500. Untuk saat ini aplikasi Rylo hanya tersedia untuk pengguna iOS dan akan tersedia untuk OS Android dalam waktu dekat.

Rylo: Mampu Hasilkan Video 360° yang Stabil Tanpa Perlu Gimbal 4
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.

Beri komentar