Silicon Power Bolt B80: SSD Portabel Tangguh dengan Pilihan Kapasitas hingga 480GB

Silicon Power menghadirkan solusi SSD portabel pertamanya yang dilengkapi dengan fitur ketangguhan. Diberi nama Bolt B80, SSD eksternal ini menawarkan 3 pilihan kapasitas yakni 120GB, 240GB dan 480GB.

svg%3E

Bodi tipis sekaligus tangguh

Dengan ketebalan bodi hanya 11.9mm, Silicon Power mengklaim Bolt B80 adalah SSD portabel paling tipis yang ada di pasaran saat ini. Mengusung bodi alumunium rancangannya telah lulus uji standar militer dengan kemampuan tahan banting hingga ketinggian 1,22 meter serta tahan air dan debu dengan peringkat IP68. Jadi, ketangguhan bodinya ini akan mampu melindungi seluruh data Anda yang tersimpan di dalamnya.

Usung konektivitas USB 3.1 Type-C

svg%3E
Untuk terhubung ke perangkat PC atau laptop, Silicon Power melengkapinya dengan konektivitas USB 3.1 Type-C. Dalam paket pembeliannya pun Silicon Power telah menghadirkan konektor tambahan USB-C ke USB-A agar SSD ini tetap bisa digunakan di laptop atau PC yang belum mendukung USB-C.

Lalu bagaimana dengan kecepatan akses datanya? Dikatakan Silicon Power, Bolt B80 menawarkan kinerja yang cepat dengan kecepatan membaca maksimum 500MB/detik dan kecepatan menulis hingga 450MB/detik.

Jika berminat nampaknya Anda wajib bersabar. Pasalnya, meski sudah diumumkan Silicon Power masih menutup rapat kapan pastinya produk ini akan mulai tersedia di pasaran. Banderol harganya pun masih belum diungkapkan lebih lanjut.