Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Telkomsel Hadirkan Layanan Family Protect untuk Akses Internet Aman Bagi Keluarga

Telkomsel mengumumkan kolaborasinya dengan Family Zone, perusahaan asalh Australia yang bergerak di bidang keamanan internet. Melalui kerja sama ini, Telkomsel menghadirkan layanan Family Protect untuk memberikan akses internet yang aman bagi keluarga.

rsz family protect

“Sebagai penyedia layanan seluler di Indonesia, kami mendorong penggunaan Internet yang bermanfaat dan positif. Kami berusaha untuk memberikan solusi lewat layanan inovatif parental control Family Protect dengan fitur lengkap, yang dapat disesuaikan sesuai kebiasaan dan kebutuhan masing-masing keluarga,” Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram.

Family Protect adalah layanan berbasis aplikasi mobile. Nantinya, orang tua dapat memonitor sekaligus mengontrol aktivitas di perangkat seluler anak agar terhindar dari bahaya cyber-bullying, mengakses situs web terlarang, dan waktu pemakaian Internet yang berlebih.

Layanan ini memiliki beberapa fitur yang bermanfaat, misalnya Safe Content yang berfungsi untuk mengeliminasi konten negatif ataupun konten dewasa, blokir situs, dan pembatasan pencarian dari situs Google, Bing dan YouTube berdasarkan kata kunci tertentu.

Ada pula fitur Manage Apps untuk memblokir download dan mematikan fungsi pembelian aplikasi (apps purchase), serta Manage Screen Time untuk mengatur waktu aktivitas online anak dalam beberapa kondisi seperti waktu belajar, sekolah, dan istirahat. Sementara itu, fitur Device Feature Manager juga dapat dimanfaatkan orang tua untuk mengatur akses fitur di perangkat seluler anak, misalnya kamera.

Seluruh pelanggan Telkomsel dapat menggunakan layanan Family Protect dengan mengakses *500*56#. Pilihan tarif berlangganannya sebesar Rp13.200 per bulan untuk dua perangkat terproteksi, atau Rp8.800 per bulan untuk satu device terproteksi. Setelah memilih tarif berlangganan, pelanggan kemudian akan mendapatkan SMS yang berisi tautan untuk mengunduh aplikasi Family Protect di Google Playstore, beserta kode aktivasinya.

Back to top button