Rayakan Ulang Tahun ThinkPad, Lenovo Umumkan ThinkPad 25th Anniversary Edition

Untuk merayakan hari jadi ThinkPad yang ke 25 tahun, Lenovo sebagai pemegang brand ThinkPad mengumumkan laptop ThinkPad edisi terbatas yakni Lenovo ThinkPad 25th Anniversary Edition.

Desain retro

svg%3E
Menjawab kerinduan penggemar ThinkPad akan desain klasik ThinkPad, Lenovo merancang ThinkPad 25th Anniversary Edition dengan mengadopsi gaya orisinil ThinkPad 700C yang lahir di tanggal 5 Oktober 1992. Jadi tidak heran jika desain laptop edisi terbatas ini terlihat sangat retro.

Keyboard klasik ThinkPad yang bergaya 7 baris kembali digunakan. Lengkap dengan tombol Enter yang berwarna biru, tombol volume terpisah, dan TrackPoint mouse berwarna merah yang menjadi ciri khas ThinkPad.

Fitur modern

svg%3E

Satu fitur yang absen adalah hilangnya fitur ThinkLight. ThinkLight adalah sebuah lampu kecil yang ada di atas layar ThinkPad klasik yang berguna untuk menerangi area keyboard untuk mengetik di kondisi gelap. Sebagai gantinya, menyesuaikan laptop modern saat ini keyboard Lenovo ThinkPad 25th Anniversary Edition telah dilengkapi dengan lampu backlit.

Bergeser sedikit kebawah keyboard, logo ThinkPad yang menjadi identitasnya kini dirancang lebih berwarna dengan tambahan sebuah lampu indikator LED.

svg%3E

Sentuhan modern kemudian juga bisa terlihat di area layar. Layar IPS yang berukuran 14 inci yang dibawanya hadir dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Layar tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur sentuhan.

Fitur modern lain yang bisa ditemukan di sini seperti misalnya sensor sidik jari, web kamera 720p dengan IR yang mendukung Windows Hello, speaker stereo dan dual mic dengan fitur penangkal bising.

Spesifikasi kelas atas

Di sektor dapu pacunya, Lenovo ThinkPad 25th Anniversary Edition berbagi spesifikasi dengan ThinkPad T470s.

Performanya dipercayakan pada prosesor Intel Core i7-7500U, GPU Nvidia GeForce 940MX, RAM 16GB dan dilengkapi ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas 512GB.

Untuk konektivitasnya tersedia WiFi, Bluetooth 4.1, 3 port USB 3.0, Thunderbolt 3, HDMI, Ethernet, slot pembaca kartu memori SD dan jack audio.

Dijual terbatas

Dikatakan Lenovo, Lenovo ThinkPad 25th Anniversary Edition hanya akan tersedia dalam jumlah terbatas. Laptop ini juga hanya akan beredar di beberapa negara tertentu saja. Jika berminat untuk membawanya pulang Anda wajib menyediakan dana mulai dari US$1899. Berminat?