Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

DBS Treasury Prism Bantu CFO Kelola Kas Perusahaan dengan Lebih Mudah



CFO (Chief Financial Officer) dan corporate treasurer sering kali mengalami kesulitan untuk menangani banyak akun atau rekening, terutama bagi mereka yang bekerja di perusahaan besar dan multinasional yang sering kali memiliki beberapa rekening dengan mata uang yang berbeda. Mereka umumnya harus berurusan dengan banyak bank untuk membantu mereka dalam mengola kas yang tersebar di banyak rekening tersebut sehingga menyita banyak waktu.

dbs treasury prism 1

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh DBS, terdapat 5 masalah yang sering ditemui oleh CFO dan corporate treasurer dalam mengelola kas, yaitu:

  • Terlalu banyak persiapan kerja yang dilakukan untuk mendapatkan solusi optimal.
  • Sulitnya mengukur keuntungan dan menghitung biaya dari solusi yang diajukan oleh bank yang berbeda-beda.
  • Tidak ada waktu untuk mengikuti perubahan terkini terkait peraturan, pajak, dan pasar.
  • Terlalu banyak upaya yang diperlukan untuk bekerjasama dengan para stakeholder dalam membuat solusi manajemen keuangan baru.
  • Sulitnya mengimplementasi solusi-solusi baru yang rumit

Untuk membantu para CFO dan corporate treasurer, Bank DBS meluncurkan sebuah aplikasi untuk melakukan simulasi pengelolaan keuangan pertama di dunia yang didesain khusus untuk perusahaan. Aplikasi yang bernama DBS Treasury Prism tersebut dirancang secara khusus untuk menjawab kesulitan pada CFO dan corporate treasurer dengan memberi mereka platform untuk melakukan simulasi dan mendapatkan informasi mengenai implikasi yang mungkin akan terjadi saat sebuah keputusan diambil.

K413 728 yangcanggih

dbs treasury prism 2

Melalui DBS Treasury Prism ini, pengguna dapat membuat simulasi struktur rekening dan likuiditas di berbagai pasar lalu membandingkan tiap solusinya melalui penilaian atas biaya dan keuntungannya. Kombinasi dari solusi digital dan pandangan kontekstual akan memberikan penggunanya gambaran yang luas dalam mengeksplorasi berbagai kesempatan dan solusi yang tersedia

Walaupun dibuat oleh DBS, namun DBS Treasury Prism ini adalah aplikasi bank-agnostic sehingga bisa digunakan oleh pengguna yang bekerjasama dengan bank lain. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 30 tools untuk menghitung likuiditas dan manajemen arus kas. Informasi lebih lanjut mengenai DBS Treasury Prism bisa dilihat melalui tautan ini.

More Stories
sony a7iii launch
Sony Pasarkan Kamera Mirrorless Full-frame Terbarunya, A7 III, Mulai dari 29 Juta Rupiah