Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Transcend StoreJet 600: Tawarkan Kapasitas 240GB Khusus Untuk Pengguna Mac

Setelah hard disk portabel, kini giliran SSD portabel yang mulai naik daun. Tidak ingin ketinggalan dengan kompetitornya Transcend merilis SSD portabel dengan kapasitas besar yang diberi nama StoreJet 600. Istimewanya, StoreJet 600 ini khusus dirancang untuk pengguna Mac.

Transcend StoreJet 600 1

Desain tampil gaya

Sejalan dengan desain Macbook, StoreJet 600 tampil dengan desain casing alumunium yang dilapisi warna space gray khas produk besutan Apple. Dimensinya pun sangat tipis dan ringan. Jadi, tidak akan menyita banyak tempat di dalam tas Anda saat diajak bermobilitas.

Mengusung format HFS+

Diciptakan khusus untuk pengguna Mac, StoreJet 600 telah diformat dengan sistem file HFS+. Artinya, pengguna Mac bisa langsung menggunakan SSD ini untuk menyimpan data.

StoreJet 600 juga akan mendukung fitur TimeMachine yang merupakan fitur backup dari Mac. Atau, pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi desktop Transcend Elite yang menawarkan beragam fitur tambahan seperti backup, restore dan enkripsi data.

Lebih cepat dengan USB 3.1 Gen 2

Sektor konektivitas juga menjadi salah satu fitur yang diunggulkan SSD portabel ini. Menggusung konektivitas USB 3.1 Gen 2, Transcend StoreJet 600 menawarkan performa dua kali lebih cepat dibandingkan USB 3.1 Gen 1. Dengan kecepatan transfer data hingga 470 MB/detik, kecepatannya ini sudah sesuai dengan standar UASP. Untuk kemudahan pengguna, dalam paket pembelian selain tersedia kabel USB Type-C juga tersedia kabel USB Type-C ke Type-A.

Meski sudah diumumkan, sayangnya Trasncend belum membocorkan lebih lanjut harga dan kapan Transcend StoreJet 600 240GB ini akan tersedia di pasaran.

Artikel terkait

Back to top button