Sony Umumkan PlayStation VR Versi Terbaru

Sony baru-baru ini mengumumkan versi baru dari headset Virtual Reality andalannya untuk konsol PlayStation 4, PlayStation VR. Beberapa perubahan dihadirkan untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

svg%3E

Sekadar informasi, PlayStation VR generasi pertama sudah meluncur di pasaran sejak sekitar setahun yang lalu. Versi baru yang disebut CUH-ZVR2 ini memungkinkan kabel headphone stereo terintegrasi langsung dengan headset VR-nya.

svg%3E

Selain itu, kabel koneksi antara headset dan processing unit kini lebih sederhana dan lebih ramping. Dengan begitu, Sony berharap gamer akan lebih nyaman dalam bermain tanpa gangguan banyak kabel.

PlayStation VR model CUH-ZVR2 kini juga mendukung fitur HDR pass-through, yang memungkinkan gamer menikmati konten PS4 dengan dukungan HDR di TV tanpa harus melepas koneksi ke Processing Unit. Fitur ini hanya bisa digunakan saat headset VR dalam kondisi mati.

Selain perbedaan di atas, versi baru PS VR tidak menawarkan perbedaan berarti. Semua game dan kontennya pun sama dengan PS VR model lama. Rencananya, PlayStation VR model CUH-ZVR2 akan dijual di Jepang mulai 14 Oktober 2017 mendatang. Belum ada informasi peluncuran untuk negara lainnya.

Verified by MonsterInsights