Fujifilm Umumkan Lensa GF 45mm F2.8 R WR untuk Kamera Mirrorless Medium Format GFX 50s

Koleksi lensa medium format Fujifilm bertambah dengan diumumkannya Fujifilm GF 45mm F2.8 R WR.

svg%3E

Dengan jarak fokal 45mm, nantinya lensa ini akan menghasilkan jarak fokal setara lensa 36mm saat dipasang ke kamera mirrorless medium format Fujifilm GFX 50s. Ini menjadikan lensa GF 45mm masih cukup ideal untuk digunakan foto portrait baik di dalam studio atau luar ruangan.

svg%3E

Fujifilm GF 45mm F2.8 R WR hadir dengan bodi yang telah dilengkapi fitur tahan cuaca dan anti debu. Di balik bodinya tersebut Fujifilm GF 45mm F2.8 R WR mengemas 11 elemen optik lensa dalam 11 grup, termasuk 1 lensa asperikal dan 2 lensa ED. Untuk menghasilkan gambar yang tajam dan minim distorsi, Fujifilm GF 45mm F2.8 R WR juga telah dilengkapi dengan lapisan Nano Gi yang berguna untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya.

Bersamaan dengan diumumkannya Fujifilm GF 45mm F2.8 R WR, Fujifilm turut menghadirkan update firmware untuk Fujifilm GFX 50s. Update firmaware ini membawa tambahan fitur dukungan Fuji X Raw Studio, fungsi yang lebih baik saat terhubung dengan kendali flash studio pihak ketiga, mendukung backup dan resotre via Fujifilm X Acquire, tambahan mode Eye Sensor + LCD Image Display, On/OFF untuk pengaturan 1/3-step shutter speed, tambahan mode memotret tanpa kartu memori, dan tambahan “-6” dan “-7” di pengaturan kecerahan jendela bidik elektroniknya.

Fujifilm GF 45mm F2.8 R WR rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan November. Harga jualnya dipatok US$1700.

Verified by MonsterInsights