Sony Venice: Kamera Video Sony Pertama dengan Sensor Full Frame 35mm 6K

Jika Sony RX0 yang memulai debutnya di IFA 2017 sudah membuat Anda kagum, kami yakin produk kamera dari Sony berikut ini akan membuat Anda kembali terpukau.

Untuk pertama kalinya Sony resmi mengumumkan kehadiran Sony Venice. Kamera full frame kelas atas yang masuk ke lini CineAlta ini diciptakan khusus untuk membidik kelas profesional.

svg%3E

Modul sensor yang bisa diganti
Satu fitur yang membuat kami sangat kagum dengan Sony Venice adalah konsep modular yang diusungnya. Sony Venice adalah kamera pertama yang hadir dengan modul sensor modular. Artinya, modul sensor ini bisa diganti jika di masa yang akan datang tersedia sensor baru yang lebih canggih.

Sensor Full Frame dengan kemampuan rekam video 6K
svg%3E
Sony Venice difokuskan untuk pengambilan gambar dengan reproduksi warna yang senatural mungkin. Sensor full frame dengan ukuran 36 x 24 mm yang digunakannya mampu menghasilkan video hingga resolusi 6K.

Sensornya ini menjanjikan cakupan dynamic range yang lebih luas. Dan, Sony juga telah menambahkan sistem manajemen warna terbaru dengan cakupan gamut warna sangat lebar sehingga bisa mempermudah pengguna saat proses penyuntingan warna.

Sony Venice bisa menghasilkan video dengan format 10-bit XAVC, 16-bit RAW dan S-OCN lewat recorder Sony AXS-R7.

Mendukung banyak lensa
Sony Venice bisa mendukung penggunaan lensa Super 35mm untuk mendapatkan aspek rasio 17:9 dan 16:9, Full frame PL mount, lensa anamorphic dan lensa spherical. Bahkan tidak menutup kemungkinan dudukan lensanya bisa dimodifikasi agar kompatibel dengan lensa Sony E-mount.

Perlu dicatat, pengguna hanya bisa menghasilkan video 6K dengan lensa full-frame. Sementara merekam dengan lensa Super 35mm akan dibatasi di resolusi 4K.

Rancangan bodi tangguh
Di Sony Venice, Sony merancang ulang semua sektor interior bodinya. Semua komponen elektroniknya terlindung dengan sasis yang telah dilengkapi fitur tahan cuaca untuk menghindarinya dari debu dan lembab. Sistem ventilasi juga turut mendapat pembaruan. Dikatakan Sony, Sony Venice telah berhasil diuji coba di beragam kondisi bahkan hingga kondisi ekstrim sekalipun.

Untuk kompatibilitas dengan ekosistem CineAlta, semua aksesoris untuk kamera CineAlta F55 tetap akan masih bisa digunakan di Sony Venice.

ND Filter terintegrasi
svg%3E
Satu fitur yang tidak kalah menarik dari Sony Venice adalah hadirnya dukungan ND Filter terintegrasi. Istimewanya, di sini Anda tidak hanya menemukan satu ND Filter saja tapi tersedia langsung 8 pilihan opsi ND Filter dengan tingkatan yang berbeda.

Sony Venice rencananya baru akan tersedia di bulan Februari 2018. Walau begitu Sony masih menutup rapat berapa banderol harganya nanti di pasaran.

Verified by MonsterInsights