Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Luncurkan MX Ergo, Logitech Hidupkan Kembali Mouse Trackball

Logitech punya segudang produk di kategori mouse yang ditujukan untuk berbagai kebutuhan. Meski memiliki fitur yang berbeda-beda, semua mouse Logitech dalam beberapa tahun terakhir mengusung teknologi optik.

Tapi yang menarik, setelah 7 tahun lamanya, Logitech kini membangkitkan kembali mouse dengan teknologi trackball lewat produk bernama MX Ergo. Menurut Logitech, mouse wireless ini menawarkan kenyamanan tinggi dan sangat presisi.

Engsel yang bisa disesuaikan

Logitech MX Ergo

Sekadar mengingat ke belakang, dikutip dari TheVerge, Kamis (7/9), mouse trackball terakhir (sebelum MX Ergo) yang dirilis oleh Logitech adalah M570 pada 2010 lalu. Meski terkesan ‘jadul’, masih banyak pengguna yang menyukai mouse dengan trackball.

Kembali ke MX Ergo, didesain sebagai seri alternatif dari MX Master S2, ada banyak kesamaan fitur antara keduanya. Misalnya tombol back/forward yang bisa dikustomisasi, konsep desain yang mirip, dan dukungan fitur Logitech multi-computer Flow.

Bedanya, MX Ergo mengandalkan trackball abu-abu berukuran besar untuk menggerakkan kursor. Trackball tersebut didukung sebuha tombol terdedikasi untuk secara mudah menurunkan kecepatan tracking/kursor sesuai kebutuhan.

Yang lebih menarik, MX Ergo memiliki engsel untuk mengubah posisi mouse hingga kemiringan maksimal 20 derajat. Ini akan membantu pengguna mencari posisi yang paling nyaman agar pergelangan tangan tidak cepat lelah saat bekerja dalam waktu yang lama.

Harga tetap terjangkau

Seperti disebutkan di atas, Logitech MX Ergo adalah sebuah mouse wireless alias tanpa kabel. Untuk terhubung ke PC, pengguna bisa memanfaatkan koneksi Bluetooth atau melalui receiver. Baterainya sendiri diklaim bisa bertahan hingga 4 bulan.

Logitech MX Ergo rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir bulan ini dengan harga US$99.99 atau 1,3 juta rupiah. Harga yang masih cukup terjangkau mengingat cukup banyak fitur menarik yang ditawarkannya.

Back to top button