[IFA 2017] Sennheiser HD1 Free, Earphone Wireless dengan Bahan Stainless Steel & Case Kulit Mewah

Di ajang IFA 2017 yang diadakan di Berlin, Jerman pada minggu lalu, Sennheiser memperkenalkan earphone wireless terbarunya yang masuk ke dalam seri HD1, yaitu HD1 Free.

Desain minimalis dengan bahan stainless steel

Earphone wireless Sennheiser HD1 Free ini memiliki desain konvensional, dengan dua earpiece (driver/spiker) dihubungkan oleh kabel. Ini berbeda dengan earphone wireless dari Sony atau Bang & Olufsen, yang juga diluncurkan pada IFA 2017, yang tidak menggunakan kabel untuk menghubungkan kedua earpiece.

svg%3E

Meskipun menggunakan kabel, desain Sennheiser HD1 Free tetap minimalis dan ringkas. Earphone wireless ini menggunakan bahan stainless steel yang kuat dan dilengkapimagnet di kedua earpiecenya. Magnet ini berguna untuk membuat kedua earphone wireless tersebut menempel saat Anda kalungkan di leher sehingga tidak berantakan saat tidak sedang digunakan atau dipasangkan di telinga.

Baterai Tahan Hingga 6 Jam

HD1 Free menggunakan koneksi Bluetooth 4.2 yang mendukung AAC dan apt-X Low Latency yang bisa mengantarkan suara dengan latency yang rendah. Ini membuatnya cocok untuk digunakan menemani Anda bermain game atau menonton video yang membutuhkan sinkronisasi tinggi antara audio dan video yang tinggi. Baterainya diklaim bisa digunakan untuk mendengarkan musik hingga 6 jam dalam satu kali charge.

svg%3E

Earphone wireless ini juga memiliki mikropon untuk melakukan panggilan. Terdapat juga tombol-tombol untuk mengatur volume dan melakukan panggilan. Sennheiser HD1 Free bisa digunakan untuk melakukan panggilan ke dua orang sekaligus serta bisa terhubung ke dua gadget sekaligus.

svg%3E

Agar Anda mudah membawa dan menyimpan earphone wireless ini, terdapat sebuah carrying case berbahan kulit yang mewah. Di dalam paket penjualannya, Sennheiser juga memberikan empat pasang eartips dalam berbagai ukuran.

Sennheiser rencananya akan mulai menjual HD1 Free ini pada bulan Oktober mendatang dengan harga US$199,95 atau sekitar 3 juta rupiah.

[table]Spesifikasi;”Sennheiser HD1 Free”
Koneksi;”Bluetooth 4.2″
Baterai;”85mAh, 6 jam”
Warna;Black
Bobot;”40gr”
Paket pembelian;”Kabel USB untuk charging, eartips (XS, S, M, L), carrying case berbahan kulit”
[/table]

Verified by MonsterInsights