[IFA 2017] WF-1000X, Wireless Earphone dengan Noise Cancelling dari Sony

svg%3EPada acara IFA 2017 di Berlin, Jerman, Sony meluncurkan tiga seri earphone dan headphone baru di lini 1000X. Salah satunya adalah wireless earphone WF-1000X. Earphone ini menggunakan koneksi wireless dan memiliki sejumlah fitur menarik.

Earphone ini juga memiliki fitur active noise cancellation untuk membantu menghalau gangguan suara dari luar sehingga suara musik yang didengar menjadi lebih jelas. Namun tersedia juga fungsi ambient mode sehingga suara dari luar tetap bisa masuk sembari Anda mendengarkan musik.

svg%3E

Lalu, fitur baru yang dihadirkan pada Sony WF-1000X ini adalah Smart Listening. Melalui aplikasi yang dipasang pada smartphone Anda, earphone ini bisa menyesuaikan penggunaannya sesuai dengan kegiatan yang sedang Anda lakukan. Misalnya, saat Anda sedang berjalan kaki, fitur ini akan mengurangi efek noise cancelling sehingga suara dari luar bisa tetap terdengar agar Anda tetap bisa waspada dengan lingkungan sekitar Anda.

Earphone wireless Sony WF-1000X menggunakan koneksi Bluetooth untuk terkoneksi dengan smartphone atau perangkat pemutar musik lainnya. Tersedianya fitur NFC membuat koneksi earphone ini menjadi lebih mudah.

svg%3E

Sony WF-1000X ini memiliki casing penyimpan yang juga berfungsi sebagai charger pengisi baterai earphone ini. Saat dikeluarkan dari casing, earphone ini akan langsung menyala dan terhubung secara otomatis.

Sony WF-1000X bisa digunakan untuk mendengarkan musik hingga 3 jam terus-menerus dengan fitur noise cancelling aktif. Casing penyimpanannya bisa memberikan tambahan hingga 9 jam.

Earphone ini dijual dengan harga US$199. Sebagai perbandingan, earphone wireless milik Apple, Airpods, dijual dengan harga US$159. Namun, Sony WF-1000X ini memiliki fitur active noise cancelling yang tidak dimiliki oleh Airpods.

[table]Spesifikasi;”Sony WF-1000X”
Speaker;”6,1 mm (dome type)”
Koneksi;Bluetooth 4.2
Warna;Black, Gold
Bobot;”Earbud: 6,8gr, Charging Case: 70gr”
Paket pembelian;”Charger Case (dengan baterai terintegrasi yang bisa diisi ulang), kabel USB untuk charging, hybrid silicone rubber earbuds (ukuran SS, S, M, L), fitting supporter (ukuran M, L), Triple-Comfort Earbuds (ukuran S, M, L)”
[/table]