[IFA 2017] Philips BASS+ True Wireless: Janjikan Bass Bertenaga dengan Harga Terjangkau

Philips turut meramaikan persaingan wireless earphone/earbuds yang belakangan produk-produknya mulai membanjiri pasar. Memanfaatkan ajang IFA 2017 Berlin, Philips memperkenalkan BASS+ True Wireless.

Bass bertenaga, baterai tahan lama

Philips BASS True Wireless 1

Sekadar informasi, selain Philips sebelumnya sudah ada beberapa nama yang mulai aktif meluncurkan wireless earbuds. Sebut saja Samsung melalui Gear IconX, Sony dengan WF-1000X, dan juga Bang & Olufsen dengan Beoplay E8 yang baru-baru ini juga diperkenalkan di IFA 2017.

Philips BASS+ True Wireless memiliki ukuran yang sedikit di atas rata-rata produk sejenisnya. Masing-masing earbud dibekali driver 8.2mm yang diklaim dapat menghasilkan suara bass yang dalam dan bertenaga. Cocok untuk pengguna yang gemar mendengarkan musik dengan hentakan bass yang dominan.

ASUS vivobook s14 flip 728

Selain itu, Philips BASS+ True Wireless mengunggulkan sektor baterai sebagai nilai jual utamanya. Menurut Philips, perangkat anyarnya ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik hingga 6 jam dalam sekali charge.

Philips BASS True Wireless 2
Image credit: Engadget.com (Daniel Cooper)

Philips pun tak lupa menyertakan casing yang dapat mengisi ulang daya BASS+ True Wireless hingga 100 persen (untuk sekali charge saja). Sayangnya, tidak diketahui berapa lama waktu charging-nya.

Harga terjangkau

Philips BASS+ True Wireless dijadwalkan akan dilepas ke pasaran pada akhir tahun 2017 mendatang. Yang paling menarik, harganya lebih terjangkau dibanding para pesaingnya. Philips berencana menjual BASS+ True Wireless di angka US$130 atau sekitar 1,7 juta rupiah.