[IFA 2017] Razer Basilisk: Mouse Gaming dengan 5G Optical Sensor 16.000 DPI untuk Penggemar FPS

Razer tidak mau melewatkan ajang IFA 2017 Berlin begitu saja tanpa meluncurkan produk terbaru. Kali ini, produsen yang rajin menawarkan peripheral gaming tersebut memperkenalkan Basilisk, mouse gaming untuk penggemar genre FPS (First-Person Shooter).

5G Optical Sensor dengan 16.000 DPI

svg%3E

Salah satu fitur yang menjadi keunggulan utama dari Razer Basilisk adalah 5G Optical Sensor dengan 16.000 DPI. Sensor ini sama dengan yang digunakan pada Razer DeathAdder Elite dan Razer Lancehead Tournament Edition.

Razer mengklaim, dengan sensor yang mumpuni Basilisk dapat memberikan akurasi dan presisi tinggi yang sangat dibutuhkan untuk memainkan game-game ber-genre FPS, seperti Counter Strike: Global Offensive, Player Unknown’s: Battlegrounds, Quake, dan sejenisnya.

Razer juga menyediakan Removable DPI Clutch untuk memberikan keleluasaan bagi gamer untuk menurunkan DPI secara instan ketika ingin menembak dengan lebih presisi.

svg%3E

svg%3E

Tidak hanya itu, Razer Basilisk dibekali Mechanical Mouse Switches garapan mereka sendiri, dengan daya tahan mencapai 50 juta klik. Scroll Wheel pada mouse ini pun bisa diatur sensitivitasnya sesuai kebutuhan.

Harga kurang dari 1 juta rupiah

Razer Basilisk hadir dengan software Razer Synapse 3 (Beta), yang merupakan pusat kendali untuk mengubah berbagai pengaturan pada mouse. Melalui software ini pula gamer dapat mengakses pengaturan Razer Chroma untuk memilih efek lampu yang mereka inginkan.

svg%3E

Rencananya, Razer Basilisk mulai dijual melalui RazerStore.com pada September 2017. Ketersediaannya secara global dijadwalkan baru akan terjadi pada kuartal ke-4 tahun ini. Soal harga, Razer Basilisk dibanderol Rp990.000.

[table]Spesifikasi;Razer Basilisk
Sensor;5G Optical Sensor dengan 16.000 DPI
Switch;Razer Mechanical Mouse Switches (50 juta klik)
Tombol;8 programmable Hyperesponse
Fitur;Razer Chroma (16 juta warna), Removable DPI Clutch
Software;Razer Synapse 3 (Beta)
Dimensi;124 mm / 4.88 in (Length) X 75 mm / 2.94 in (Width) X 43 mm / 1.69 in (Height)
Berat;107 gram
[/table]