[IFA 2017] Beyerdynamic Aventho: Andalkan Teknologi MIY untuk Pengaturan Karakter Suara yang Lebih Personal

Pabrikan audio asal Jerman, Beyerdynamic, percaya setiap orang memiliki selera karakter suara yang berbeda. Untuk itulah Beyerdynamic menghadirkan headphone canggih yang diberi nama Aventho.

svg%3E

Dipersembahkan untuk para audiophile, Beyerdynamic Aventho hadir dengan mengadopsi desain retro modern. Desainnya ini memang sangat mirip dengan Beyerdynamic T51i yang merupakan salah satu wireless headphone paling populer dari Beyerdynamic. Seperti Beyerdynamic T51i, Aventho juga tetap mengandalkan teknologi driver Tesla untuk produksi suaranya. Jadi bisa dipastikan kualitas audio keduanya sekelas.

Walau begitu, Beyerdynamic Aventho hadir dengan dimensi yang lebih bongsor. Ini karena Aventho dilengkapi dengan teknologi bluetooth baru untuk mendukung transmisi audio resolusi tinggi dan teknologi inovatif yang bernama MIY.

svg%3E

svg%3E

Menggandeng ahli audio asal Jerman, Mimi Hearing Technologies, Beyerdynamic menawarkan fitur kalibrasi suara otomatis di Aventho. Lewat aplikasi pendampingnya yang bernama MIY, aplikasi ini secara otomatis akan menganalisa kemampuan pendengaran masing-masing pengguna untuk melakukan kalibrasi karakter suara sesuai selera pengguna.

Proses kalibrasi ini hanya memakan waktu sekitar enam menit, dan setelah itu profil suara yang didapat akan langsung tersimpan di headphone. Jadi karakter suaranya akan terus sama dan Anda tidak perlu lagi melakukan kalibrasi ulang. Selain itu aplikasinya juga dapat memonitor aktivitas mendengarkan musik pengguna dan akan memberikan peringatan jika volume suara sudah mencapai tingkat yang berbahaya untuk indera pendengaran.

svg%3E

Untuk daya tahan baterai, Aventho bisa digunakan hingga sekitar 20 jam dan mendukung codec AptX HD serta AAC. Sementara untuk navigasinya Aventho menyediakan panel sentuh yang bisa diakses di ear cup sebelah kanan.

Beyerdynamic Aventho tersedia dengan pilihan warna abu-abu dan hitam. Harga jualnya dikisaran U$535 dan akan tersedia mulai bulan Oktober 2017.