Telkomsel Mulai Rangkaian Roadshow #InternetBAIK 2017

Telkomsel hari ini, Selasa (29/8), resmi memulai rangkaian roadshow dari kampanye #InternetBAIK. Selama dua hari hingga 30 Agustus 2017, Sukabumi menjadi kota tujuan. Rencananya, ada 15 kota yang akan dikunjungi oleh Telkomsel dalam roadshow #InternetBAIK.

svg%3E

Seperti diketahui, program CSR Telkomsel ini khusus diarahkan pada seruan penggunaan Internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif). Telkomsel menyasar setidaknya 650 orang penerima manfaat yang meliputi guru, orang tua murid dan anak-anak di setiap kota yang dipilih.

Dalam melaksanakannya roadshow, Telkomsel menggelar seminar, workshop “Cara Keren Edukasi Siswa dan Anak”, Jurnalisme Warganet dan Pembuatan Video Singkat untuk mendorong banyak komunitas memproduksi konten positif dan inspiratif.

#InternetBAIK merupakan bentuk kontribusi dan kampanye Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital yang positif di Indonesia dan melibatkan berbagai stakeholders (pemangku kepentingan) dalam pelaksanaannya.

svg%3E

svg%3E

“Kami melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif, sehingga dapat menghasilkan berbagai hal yang produktif bagi masyarakat,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati.

Tahun ini, #InternetBAIK menghadirkan konsep baru terkait pendidikan cyber wellness yang disebut Pendidikan Kewarganegaraan Digital Indonesia, untuk membantu para guru dan orang tua dalam membimbing dan mendamping anak-anak dan generasi muda agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi secara baik.

Disamping itu program ini juga diharapkan mampu mengajak lebih banyak pihak untuk waspada sejak awal terhadap hal-hal negatif di ranah digital seperti cyberbullying, berita hoax, pornografi dan cybercrime.