Samsung Portable SSD T5: SSD Mungil Super Cepat dengan Pilihan Kapasitas Hingga 2TB

Samsung mengumumkan kehadiran SSD portabel super mungil dengan kapasitas yang sangat besar.

Diberi nama Samsung Portable SSD T5, SSD ini hadir dengan dimensi 74 x 57.3 x 10.5mm. Untuk melindungi data yang tersimpan di dalamnya, Samsung Portable SSD T5 hadir dengan bodi yang tahan guncangan dan tahan bantingan dari ketinggian 2 meter.

svg%3E

Samsung Portable SSD T5 mengusung teknologi V-NAND 64 lapis yang mampu menawarkan kinerja yang sangat cepat. Dibandingkan hard disk eksternal Samsung kecepatannya diklaim 5 kali lebih cepat.

svg%3E

Dengan kecepatan trasnfer data mencapai 540 MB/detik, SSD ini akan sangat cocok untuk menyimpan file berukuran besar seperti misalnya file RAW video 4K atau foto. Jadi SSD ini nampaknya wajib dimiliki para fotografer dan videografer.

Untuk konektivitasnya, Samsung Portable SSD T5 mengandalkan koneksi USB Type-C. Dalam paket penjualannya Samsung menyertakan 2 kabel yakni USB-C dan USB-A.

Menyesuaikan kebutuhan pengguna Samsung Portable SSD T5 hadir dengan 4 pilihan kapasitas. Diantaranya, 250GB, 500GB, 1TB, dan 2TB. Keempat model juga telah dilengkapi dengan fitur enkripsi AES-256-bit sebagai pengaman, dan aplikasi mobile yang menjadikannya kompatibel dengan smartphone Android.

Samsung Portable SSD T5 saat ini sudah mulai tersedia dengan harga jual mulai dari US$130.