Aplikasi Uber Kini Dilengkapi Fitur Chatting

Uber baru-baru ini mengumumkan bahwa aplikasi mobile mereka kini dibekali fitur In-App Chat. Sesuai namanya, fitur tersebut memungkinkan pelanggan untuk chatting langsung dengan mitra-pengemudi.

Tak perlu telepon atau SMS

svg%3E

Kehadiran fitur In-App Chat disebut Uber sebagai cara untuk memudahkan komunikasi antara penumpang dengan mitra-pengemudi secara real-time dan gratis, misalnya saat memberikan informasi soal lokasi penjemputan atau mungkin saat pengemudi mengalami hambatan di jalan.

Dengan fitur ini, baik penumpang maupun mitra-pengemudi tidak perlu lagi mengeluarkan pulsa untuk mengirim SMS atau menelepon. Selain itu, fitur In-App Chat juga dapat meningkatkan privasi dan kenyamanan pengguna yang tidak ingin berbagi nomor ponsel pribadi ke orang tidak dikenal.

Yang lebih menarik, penumpang dan mitra-pengemudi bisa melihat status pesan mereka apakah sudah terkirim dan dibaca, tanpa perlu saling mengetahui atau berbagi nomor ponsel pribadi. Bahkan, seluruh pembicaraan dalam Uber In-App Chat akan dihapus begitu perjalanan selesai.

svg%3E

svg%3E

Caranya mudah

Penasaran ingin mencoba fitur In-App Chat di aplikasi Uber? Berikut adalah cara menggunakannya:

  1. Update aplikasi Uber ker versi terbaru di App Store atau Play Store
  2. Setelah terhubung dengan mitra-pengemudi, penumpang bisa mengakses halaman depan aplikasi Uber
  3. Klik Contact. setelah itu akan muncul layar untuk mengirim dan menerima pesan singkat dalam aplikasi secara gratis (pastikan kamu terkoneksi dengan data 3G/4G atau WiFi)
  4. Jika muncul pilihan Call/Hubungi dan Chat/Pesan, berarti Anda atau mitra-pengemudi belum meng-update aplikasi Uber dengan versi terbaru

Bagaimana? Mudah, kan?