Asus Resmi Umumkan ZenFone 4 dan ZenFone 4 Pro

Asus akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran seri smartphone terbarunya, yakni ZenFone 4. Dibanding generasi sebelumnya, cukup banyak peningkatan yang disajikan oleh Asus baik dari segi hardware pendukung performa maupun sektor fotografi.

Sistem kamera ganda

svg%3E

Asus ZenFone 4 mengusung layar IPS 5,5 inci 1080p yang dilindungi Gorilla Glass di bagian depan dan belakang. Smartphone dengan frame berbahan aluminium ini dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 660 atau Snapdragon 630, tergantung varian yang dipilih.

Pilihan kapasitas RAM pun ada dua, yakni 4 GB dan 6 GB. Tapi soal storage, semua varian sama-sama dibekali kapasitas 64 GB. Soal daya, Asus mempercayakannya pada baterai 3300 mAh yang sudah didukung fitur fast charging.

Yang menarik, Asus ZenFone 4 menggunakan sistem kamera ganda di belakang yang terdiri dari kamera 12 megapixel f1.8 25mm dengan PDAF dan OIS, serta kamera ultra wide 8 megapixel 12mm. Sementara untuk selfie, ada kamera 8 megapixel f2.0 di depan.

svg%3E

Smartphone dengan dual-stereo speaker dan sensor sidik jari ini akan tersedia dalam pilihan warna Midnight Black, Mint Green, dan Moonlight White. Harganya US$399 atau sekitar 5,3 juta rupiah.

ZenFone 4 Pro janjikan performa gahar

Selain versi standar dari ZenFone 4, Asus juga memperkenalkan ZenFone 4 yang tampil lebih gahar dengan spesifikasi kelas atas seperti SoC Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan pilihan kapasitas memori internal hingga 128 GB.

svg%3E

Sistem kamera gandanya pun berbeda. ZenFone 4 menggunaakn satu kamera 12 megapixel f1.7 25 mm lengkap dengan OIS, PDAF, dan laser autofocus, serta kamera kedua yang mengadopsi sensor 16 megapixel 50 mm telephoto dengan kemampuan optical zoom 2x. Untuk kamera depan, Asus mengandalkan kamera 8 megapixel f1.9.

Perbedaan lainnya yang dimiliki ZenFone 4 Pro adalah kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 3600 mAh. Ketersediaan warnanya hanya Moonlight White dan Pure Black. Smartphone ini rencananya akan dijual dengan banderol US$599 atau sekitar 8 juta rupiah.