Voyager: Sistem Lampu LED RGB yang Bisa dikendalikan Lewat Smartphone Untuk Foto atau Video

Digital Sputnik, pembuat sistem lampu LED yang menjadi favorit para sutradara film blockbuster baru saja mengumumkan satu varian produk yang diberi nama Voyager.

svg%3E

Voyager adalah sistem lampu LED RGB berbentuk pipa yang sangat inovatif. Yang membuatnya menarik, sistem lampu LED ini bisa saling terhubung dan Anda bisa mengendalikannya secara bersamaan. Voyager juga ditenagai dengan baterai, tahan air, dan bisa dikendalikan lewat smartphone.

svg%3E

Lewat aplikasi smartphone miliknya yang bernama LightGrading pengguna dimungkinkan untuk mengatur output warna lampu yang diinginkan. Bahkan Anda bisa mengatur output gradasi warna hanya dengan menggeser jari di layar smartphone untuk efek animasi perubahan warna yang lebih menarik.

svg%3E

svg%3E

Selain bisa menjawab kebutuhan tata cahaya untuk videografer saat membuat film, Voyager juga diklaim sangat mumpuni untuk kegiatan fotografi. Fotografer bisa lebih kreatif dengan tata cahaya berkat kemampuan Voyager yang bisa tersinkronisasi dengan flash dengan kecepatan shutter hingga 1/500 detik atau menggunakannya untuk mendukung kegiatan memotret dengan eksposur panjang.

Teknologi lampu Voyager dari Digital Sputnik ini sebelumnya telah digunakan untuk berbagai film seperti Star Wars: Rogue One, Fast and Furious 8, Jason Bourne, Independence Day dan masih banyak lagi.

Voyager saat ini sudah bisa di pre-order dengan harga mulai dari US$290. Ukurannya ada 2 pilihan yaitu 61 cm dan 123 cm.

Verified by MonsterInsights