RED Hydrogen One: Smartphone Android Pertama di Dunia yang Mendukung Teknologi Hologram

Kabar mengejutkan datang dari RED. Pabrikan kamera video kelas wahid yang memiliki reputasi sangat baik di dunia sinematografi ini akhirnya tergoda ikut berkompetisi di pasar smartphone.

svg%3E

Smartphone perdananya diberi nama RED Hydrogen One. Meski sudah diumumkan sayangnya RED masih menutup rapat spesifikasi detil smartphone yang terlihat misterius ini.

RED mengungkapkan Hydrogen One adalah smartphone Android pertama di dunia yang dirancang sebagai “Holographic media machine” untuk melihat konten atau menangkap gambar multidimensi. Jadi, sektor layar RED Hydrogen One menjadi salah satu fitur unggulannya.

Layar RED Hydrogen One mengusung teknologi yang disebut nanotechnology. Berkat teknologi ini layarnya bisa beralih dari 2D ke 3D untuk menampilkan konten 3D/VR/AR/hologram tanpa perlu lagi menggunakan kacamata khusus.

svg%3E

Selain layar yang inovatif RED Hydrogen One juga mengedepankan fitur canggih lain. Seperti Moto Z, smartphone ini akan didukung dengan beragam aksesoris modular yang salah satunya adalah kamera. Dengan dukungan aksesoris modular kamera ini pengguna nantinya bisa menghasilkan rekaman video dan foto hologram yang lebih baik dengan format Hydrogen.

Tidak hanya sekedar smartphone, RED Hydrogen One turut dirancang agar kompatibel dengan ekosistem kamera video dari RED seperti Scarlet, Weapon dan Epic.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan algoritma khusus yang mampu mengubah konten audio stereo menjadi audio multidimensi. Untuk konektivitas RED melengkapinya dengan slot kartu microSD dan USB Type-C.

Lalu berapa harganya? Seperti kebanyakan kamera video dari RED, Hydrogen One memang dibanderol dengan harga yang tidak murah. Smartphone Android ini sudah bisa di pre-order dengan harga US$1195 untuk versi Alumunium dan US$1595 untuk versi Titanium.

Verified by MonsterInsights