Nubia N2: Andalkan Kamera Selfie 16 Megapixel, RAM 4 GB, dan Baterai 5000 mAh

Nubia nampak cukup agresif dan serius bermain di ranah smartphone Android. Ini terlihat dari rajinnya mereka meluncurkan produk terbaru dalam beberapa bulan ke belakang. Yang paling anyar adalah Nubia N2, smartphone kelas menengah yang di atas kertas menawarkan spesifikasi cukup menarik.

RAM dan baterai besar

svg%3E

Masih dengan kombinasi warna yang menjadi andalannya, yakni Black-Gold, Nubia N2 tampil cukup premium dengan desain aluminium unibody. Layarnya menggunakan teknologi AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi yang sayangnya masih 720p.

Soal performa, Nubia mempercayakannya kepada SoC MediaTek MT6750 yang ditemani RAM 4 GB. Selain RAM yang lega untuk multitasking, memori internal smartphone ini pun tergolong besar, yakni 64 GB.

Yang paling menarik, Nubia N2 memiliki baterai 5000 mAh. Cocok untuk pengguna yang tidak ingin repot membawa power bank ketika bepergian. Tapi sayangnya, tidak ada penjelasan Soal teknologi pengisian dayanya.

Sektor kamera kembali dikedepankan

Nubia memang selalu menyebut-nyebut kamera sebagai fokus utama mereka ketika mengembangkan smartphone. Pada N2, Nubia membenamkan sensor 13 megapixel f/2.2 di belakang lengkap dengan dukungan Phase Detection Autofocus. Bagi yang gemar selfie, N2 bisa jadi andalan karena Nubia membenamkan kamera depan 16 megapixel f/2.0.

Smartphone yang sudah mendukung WiFi 802.11ac ini dipastikan menjadikan India sebagai target penjualan perdananya, dan dijual seharga US$246 atau sekitar 3,3 juta rupiah. Menarik untuk menantikan apakah nantinya N2 akan dibawa ke Indonesia atau tidak, mengingat Nubia baru saja memulai debut di Tanah Air beberapa bulan yang lalu.