Gandeng ASUS dan ACER, Endless OS Resmi Hadir di Indonesia

Dengan harapan bisa meningkatkan serta mempermudah akses teknologi kepada rakyat Indonesia, Endless Computers secara resmi mengumumkan kehadiran Endless OS di Indonesia.

svg%3E

“Melalui Endless OS kami membuktikan komitmen kami sebagai penyedia teknologi yang memberikan akses teknologi yang lebih luas hingga ke seluruh dunia.” ujar Matt Dalio, CEO dan Pendiri Endless Computers. Matt juga menambahkan perusahaannya berfokus untuk memecahkan dua hambatan teknologi utama, yakni tingginya biaya dan konektivitas.

Endless OS adalah sistem operasi yang bisa didapatkan secara gratis dan dirancang khusus sesuai pasar Indonesia. Endless OS menawarkan antarmuka intuitif seperti di ponsel pintar sehingga mudah untuk digunakan. Tidak seperti OS lain, Endless OS juga bebas dari ancaman resiko keamanan yang menyerang kebanyakan OS.

Sitem operasi ini pun menyediakan beragam aplikasi yang bisa diakses secara offline. Dengan demikian semua perangkat komputer yang menjalankan Endless OS tetap bisa berkerja maksimal dalam berbagai skenario bahkan tanpa koneksi internet sekalipun.

svg%3E

Menjawab salah satu misi global Endless untuk memberikan jaminan akses teknologi terbaik yang berguna untuk ranah pendidikan, di Endless OS sudah tersedia kumpulan konten offline yang berguna untuk pengguna di daerah terpencil atau kesulian koneksi internet. Ada lebih banyak konten untuk edukasi sehingga pelajar dapat belajar kapan saja walupun tanpa dukungan koneksi internet.

Untuk menjawab kebutuhan pengguna, Endless OS turut menyediakan pusat App Center atau toko aplikasi yang mudah diakses. Toko aplikasi ini mengemas ratusan aplikasi yang bisa digunakan para pengguna di Indonesia untuk bekerja, belajar, menjelajah web dan berhubungan melalui media sosial serta menikmati multimedia dan permainan. Selain itu Endless OS juga mendukung platform gaming, Steam, yang memiliki akses ke lebih dari 1800 judul game dan komunitas yang beraggotakan lebih dari 65 juta gamer di 237 negara dengan 21 bahasa yang berbeda.

Peluncuran Endless OS di Indonesia mendapat dukungan dari 2 vendor komputasi yakni Acer dan ASUS. Melalui kerjasamanya ini, Endless OS akan langsung terpasang pada seluruh jajaran perangkat komputer Acer dan ASUS yang sebelumnya dijual dalam versi tanpa OS.

Untuk lebih mengenal Endless OS bisa di baca di artikel berikut. Jika penasaran untuk mencoba sistem operasi ini, Endless OS bisa diunduh secara gratis melalui laman berikut ini.