LG G Pad IV 8.0 FHD: Tablet Kelas Menengah Berlayar 8 Inci dengan Bobot Ringan

Tablet berbasis Android mungkin tidak lagi menjadi perangkat yang banyak dicari oleh para pengguna di seluruh dunia. Minimnya inovasi menjadikan pasar tablet Android kurang menggeliat jika dibandingkan dengan smartphone.

Meski begitu, LG tetap pede meluncurkan tablet terbarunya yang sekaligus menjadi penerus generasi sebelumnya. Disebut G Pad IV 8.0 FHD, tablet berlayar 8 inci menyasar segmen pengguna kelas menengah.

Ringan dan mudah dibawa

svg%3E

Secara spesifikasi memang tidak ada yang spesial dari LG G Pad IV 8.0 FHD. Selain layarnya IPS 8 inci Full HD miliknya yang menawan, hardware lainnya cenderung biasa saja. Misalnya SoC Snapdragon 435 octa-core 1.4 GHz, RAM 2 GB, memori internal 32 GB dengan slot micrSD, serta kamera 5 megapixel di depan dan belakang.

Keunggulan yang dikedepankan oleh LG justru berasal dari bodi tablet ini yang ringan. Dengan bobot hanya 290 gram, LG mengklaim G Pad IV 8.0 FHD memudahkan wanita maupun anak-anak untuk membawanya ke manapun mereka beraktivitas. Apalagi, dimensinya pun tidak terlalu lebar, yakni 216.2 x 127.0 x 6.9 mm.

Baru meluncur di Korea Selatan

Untuk sekarang, tablet dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat ini hanya tersedia di negara asalnya, Korea Selatan. Belum ada kabar apakah LG akan membawanya ke negara lain termasuk Indonesia atau tidak.

Soal harga, LG G Pad IV 8.0 FHD dibanderol US$305 atau sekitar 4 juta rupiah dan hanya hadir dalam pilihan warna Dark Brown.