HP Omen Accelerator: Ubah Laptop Biasa Untuk Gaming dengan Kartu Grafis Sekelas Desktop

Docking kartu grafis eksternal merupakan solusi yang paling tepat untuk para pengguna laptop yang sektor grafisnya kurang mumpuni untuk gaming.

svg%3E

Kabar baiknya, tren gaming yang sedang naik daun ternyata mendorong para produsen menghadirkan docking kartu grafis eksternal. Salah satunya adalah HP yang sudah siap dengan docking kartu grafis eksternalnya yang diberi nama Omen Accelerator.

Docking kartu grafis besutan HP ini memungkinkan gamer memasang kartu grafis kelas desktop dari pabrikan NVIDIA atau AMD untuk menunjang kegiatan gaming. Sistem ini mendukung penggunaan kartu grafis hingga AMD RX 580, NVIDIA GTX 1060 atau GTX 1070.

Dikatakan HP sistem HP Omen Accelerator akan lebih mumpuni jika dipasangkan dengan HP Spectre 13, Spectre x360 13, Spectre x360 15, EliteBook x360 1030 G2, Envy 27 All-in-One, dan Envy Curved All-in-One. Tapi, secara teori HP Omen Accelerator bisa digunakan ke sistem laptop brand manapun asalkan sudah mendukung Thunderbolt 3.

svg%3E

svg%3E

Selain slot kartu grafis, HP Omen Accelerator juga menyediakan slot 2.5 inci untuk memasang hard disk atau SSD tambahan. Untuk konektivitasnya, HP Omen Accelerator dilengkapi Thunderbolt 3, Ethernet Jack, 4 port USB 3.0 Type-A dan port USB 3.1 Type-C. Sementara asupan dayanya mengandalkan power supply 500 watt yang bisa mendukung penggunaan kartu grafis hingga 300 watt.

HP Omen Accelerator dijual dengan harga mulai dari US$300. Rencananya HP akan melepasnya ke pasaran di bulan Agustus 2017.