HomePod: Speaker Pintar Pertama Apple dengan dukungan Siri

Menyusul Amazon Echo dan Google Home, Apple siap bersaing di segmen speaker pintar dengan mengumumkan speaker pintar perdananya yang diberi nama HomePod.

svg%3E

Menggabungkan kualitas suara jempolan dan fitur asisten virtual yang pintar, Apple yakin HomePod mampu mengungguli speaker pintar besutan kompetitornya.

Tapi, sayangnya HomePod merupakan bagian dari ekosistem perangkat pintar Apple. Yang artinya speaker ini hanya bisa digunakan dengan perangkat Apple lainnya. Jadi, jika Anda pengguna iPhone, iPad dan Mac, speaker ini adalah pilihan yang tepat untuk melengkapi ruangan Anda di rumah.

svg%3E

HomePod hadir dengan desain yang sekilas mirip dengan MacPro. Speaker ini membawa 7 tweeter yang bisa menghasilkan suara yang merata di dalam ruangan dan 6 pasang mic yang bisa digunakan untuk menangkap suara Anda.

Dilengkapi dengan asisten virtual Siri, HomePod bisa berinteraksi dan merespon semua pertanyaan penggunanya. HomePod juga bisa menjadi terminal untuk mengendalikan perangkat pintar lain dari ekosisistem Apple HomeKit yang ada di rumah, melakukan streaming musik dari Apple Music, menginformasikan berita terkini, punya fungsi alarm dan timer, hingga menterjemahkan bahasa. Selain itu, speaker ini juga telah didukung dengan fitur Airplay 2 yang baru diperkenalkan di iOS 11.

Apple HomePod akan tersedia di pasaran Amerika, Inggris, dan Australia di bulan Desember 2017 dengan harga jual US$349. Pilihan warnanya ada 2 yaitu hitam dan putih.