[COMPUTEX 2017] ASUS ZenBook Flip S: Laptop Konvertibel Paling Tipis dengan Intel Core Kaby Lake

ASUS unjuk gigi di ajang Computex 2017 yang sedang berlangsung di Taiwan. Primadona perdananya adalah ASUS ZenBook Flip S yang disebut ASUS sebagai laptop konvertibel paling tipis saat ini.

Seberapa tipis? ZenBook Flip S hadir dengan profil bodi yang hanya setebal 10.9mm. Bobotnya juga sangat ringan yaitu hanya 1,1 Kg. Selain bodi yang tipis, sektor layar ZenBook Flip S turut menyedot perhatian dengan rasio layar-bodi yang mencapai 80%. Tentunya ini berkat bingkai layarnya yang tipis hanya setebal 6,11 mm. Menyesuaikan kebutuhan pengguna, ASUS menyiapkan ZenBook Flip S dengan layar sentuh berukuran 13.3 inci yang resolusinya Full HD atau 4K.

Di balik bodinya yang tipis, ZenBook Flip S diotaki pilihan prosesor Intel Core i5-7200U atau Core i7-7500U. Besaran RAM tersedia dengan opsi pilihan 8GB atau 16GB dan ruang penyimpanannya hadir dengan model SSD dengan pilihan kapasitas hingga 1TB.

Meski bodinya sangat tipis, ZenBook Flip S masih sanggup memuat 2 port USB Type 3.1 Type-C dan headphone jack 3.5mm. Fitur lain yang dibawanya mencakup dukungan pena stylus, sensor sidik jari, keyboard berukuran penuh dengan lampu backlit dan touchpad mouse yang berlapis kaca. Selain itu, sektor baterainya juga cukup menarik dengan waktu guna hingga 11.5 jam dan dukungan fitur isi ulang cepat. Berkat fitur isi ulang cepat ini baterainya bisa terisi hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit.

Belum ada kabar lebih lanjut berapa banderol harga ASUS ZenBook Flip S ini. Rencananya ASUS akan melepasnya ke pasaran di bulan September nanti.

Baca juga
SANDMARC Hadirkan Lensa Anamorphic untuk iPhone