[Computex 2017] Asus Blue Cave: Wireless Router Dual Band untuk Streaming Video 4K Mulus

Pada ajang Computex 2017 yang digelar di Taiwan, Asus mengumumkan kehadiran produk wireless router terbarunya yang diberi nama Blue Cave. Menurut Asus, router dual-band ini diklaim mampu memberikan pengalaman streaming video 4G yang mulus.

Didukung chipset Intel WiFi

svg%3E

Kemampuan Asus Blue Cave untuk menawarkan pengalaman streaming 4K yang mulus didukung oleh chipset Intel WiFi. Selain itu, router ini dijanjikan mampu menyajikan pengalaman gaming tanpa lag dan download berkecepatan tinggi.

svg%3E

Asus Blue Cave memiliki antena internal. Artinya, desainnya dari luar bebas antena sehingga lebih stylish. Yang membuatnya nampak unik, di bagian tengah ada lingkaran dengan lampu berwarna biru sebagai aksen.

Sistem keamanan dengan Asus AiProtection

Asus Blue Cave dibekali Asus AiProtection, sistem keamanan yang dikembangkan khusus untuk network rumahan. Asus AiProtection mengandalkan Trend Micro Smart Home Network yang diklaim mampu melindungi setiap perangkat pintar yang terhubung dengan router, termasuk perangkat IoT.

Belum ada keterengan kapan Asus Blue Cave akan dilepas ke pasaran. Tapi soal harga, router canggih ini dibanderol US$180 atau sekitar 2,4 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights