[COMPUTEX 2017] ASUS ZenBook 3 Deluxe dan ZenBook 3 Pro: Duo ZenBook Ramping Kelas Premium Beda Segmen

Masih dari lini ZenBook, selain ZenBook Flip S yang mengusung konsep konvertibel ASUS juga turut memperkenalkan ZenBook 3 Deluxe dan ZenBook 3 Pro. Meski diciptakan untuk menyasar kelas menengah atas kedua produk ini hadir untuk segmen yang berbeda.

ASUS ZenBook 3 Deluxe
[COMPUTEX 2017] ASUS ZenBook 3 Deluxe dan ZenBook 3 Pro: Duo ZenBook Ramping Kelas Premium Beda Segmen 1

Seperti ZenBook Flip S, desain bodi yang sangat ramping juga menjadi andalan ZenBook 3 Deluxe. ZenBook 3 Deluxe hadir dengan dimensi 13 x 8 x 0.5 inci dan memiliki bobot hanya 1 kg. Meski masuk kategori laptop 14 inci ukuran bodinya ini setara dengan laptop 13 inci. Layarnya sendiri hadir dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel tanpa ada opsi resolusi 4K.

Bicara performa, ZenBook 3 Deluxe tersedia dengan pilihan prosesor Intel Core i5-7200 atau Intel Core i7-7500U. Laptop ini mendukung RAM hingga 16GB, dan dilengkapi dengan pilihan ruang penyimpanan SSD hingga kapasitas 1TB. Di sektor baterai ZenBook 3 Deluxe dilengkapi baterai yang bisa digunakan hingga 9 jam. Fitur isi ulang cepat juga tersedia di laptop ini. Dengan durasi pengisian baterai 49 menit baterainya bisa terisi hingga 60 persen.

Fitur lain yang dimilikinya mencakup port USB-C/Thunderbolt 3, USB 3.1 Type C, keyboard dengna lampu backlit, sensor sidik jari, touchpad berlapis kaca, quad speaker dan mic yang mendukung perintah suara Microsoft Cortana.

ASUS ZenBook 3 Deluxe akan tersedia di bulan Mei 2017 dengan harga jual mulai dari US$1199.

ASUS ZenBook 3 Pro
[COMPUTEX 2017] ASUS ZenBook 3 Deluxe dan ZenBook 3 Pro: Duo ZenBook Ramping Kelas Premium Beda Segmen 2

Sesuai namanya, mengusung nama “Pro” sudah bisa dipastikan ZenBook 3 Pro datang dengan spesifikasi yang lebih gahar dibandingkan ZenBook 3 Deluxe dan ZenBook Flip S.

Untuk Anda yang haus performa ZenBook 3 Pro menawarkan spesifikasi yang menggiurkan. Ada beberapa spesifikasi yang tersedia. Untuk spesifikasi teratas ZenBook 3 Pro ditenagai prosesor Intel Core i7-7700HQ dan opsi kartu grafis Nvidia GeForce GTX1050Ti. Besaran RAM yang didukungnya mencapai 16GB dan tersedia opsi ruang penyimpanan SSD hingga kapasitas 1TB.

Sektor layarnya juga tidak kalah menarik perhatian. Dengan ukuran layar 15.6 inci, ASUS menyediakan ZenBook 3 Pro dengan pilihan layar Full HD atau 4K serta opsi layar sentuh. Kabar baiknya, meski membawa layar berukuran lebih besar bobotnya ini hanya sekitar 1,8 Kg. Dengan spesifikasinya ini, ZenBook 3 Pro bisa menjadi alternatif pilihan untuk para gamer kasual atau para pembuat konten video yang memiliki mobilitas tinggi.

Untuk konektivitas, ZenBook 3 Pro dilengkapi dengan port Thunderbolt 3/USB Type-C, dua port USB 3.1 Type-A, microSD slot, headset, dan port HDMI ports. Selain itu laptop ini juga telah dilengkapi dengan keyboard backlit berukuran penuh dan sensor sidik jari sebagai pengaman.

ASUS ZenBook 3 Pro dijual dengn harga mulai dari US$1299. Ketersediannya di pasaran diperkirakan sekitar akhir tahun 2017.