Surface Pro: Tawarkan Baterai Hingga 13.5 Jam dan Studio Mode seperti Surface Studio

Sesuai prediksi, setelah merilis Surface Laptop kini giliran Microsoft Surface Pro 4 kehadiran generasi penerusnya. Uniknya, alih-alih menggunakan nama Microsoft Surface Pro 5, Microsoft memilih menyederhanakan penamaannya hanya dengan sebutan Surface Pro.

svg%3E

Dukungan Surface Pen Terbaru
Sekilas, Surface Pro masih terlihat identik dengan Surface Pro 4. Selain mengusung prosesor Intel Core Kaby Lake, Surface Pro memang hanya mendapat sedikit sentuhan pembaruan.

Pertama, Surface Pro kini mendukung penggunaan Surface Pen terbaru. Pena stylus terbarunya ini hadir dengan sensitivitas tekanan hingga 4096 tingkatan, bisa mendeteksi kemiringan, dan memiliki tingkat latensi yang lebih rendah. Jadi bisa dipastikan membuat coretan atau menulis dengan Surface Pen terbaru akan terasa lebih natural seperti menggunakan pena di atas kertas.

Sayangnya, Surface Pen ini dijual terpisah dan tidak langsung tersedia di paket penjualan Surface Pro. Selain pena stylus, Surface Pro juga mendukung penggunaan aksesoris lain dari Microsoft yakni Surface Dial.

Studio mode
Pembaruan kedua kemudian terlihat di bagian kaki penyangganya. Surface Pro kini hadir dengan kaki peyangga yang bisa dimiringkan hingga 165 derajat, termasuk tambahan satu mode penggunaan baru yaitu Studio Mode. Mode yang juga hadir di AIO PC Surface Studio ini menawarkan kenyamanan lebih saat menulis atau menggambar di atas layarnya.

svg%3E

svg%3E

Spesfikasi gahar, baterai tahan lama
Masih sama seperti Surface Pro 4, layar Surface Pro mengusung teknologi PixelSense Display berukuran 12.3 inci yang resolusinya 2736 x 1824 pixel. Beralih ke dapur pacunya Surface Pro tersedia dengan opsi prosesor Intel Core M3-7Y30, Intel Core i5-7300U atau prosesor Intel Core i7-7660U. Pilihan RAM yang tersedia hingga opsi 16GB dengan pilihan ruang penyimpanan 128GB atau 1TB SSD.

Berkat penggunaan prosesor Intel Core generasi ketujuh, Surface Pro juga menjanjikan waktu guna yang lebih lama. Tablet ini bisa menemani produktivitas Anda selama 13.5 jam.

Di sektor konektivitas, Surface Pro telah dilengkapi dengan port USB Type-A, mini DisplayPort dan jack audio 3.5mm. Tersedia juga dukungan konektivitas 4G LTE opsional. Sentuhan pembaruan lain, bagian keyboardnya yang dilapisi dengan material kain Alcantara kini hadir dengan 4 pilihan warna baru yaitu abu-abu, teal, emas dan burgundy.

Surface Pro akan tersedia mulai bulan pertengan bulan Juni 2017. Harga jualnya dipatok mulai dari US$799.