Huawei MateBook X: Laptop 13 inci Terkecil Penantang Apple MacBook

Bukti keseriusan Huawei masuk ke dunia komputasi kembali dibuktikan lewat kehadiran Huawei MateBook X.

svg%3E

Laptop dengan layar 13 inci ini sangat memesona dengan desainnya yang portabel. Meski hadir dengan layar 13 inci, MateBook X memiliki dimensi yang lebih kecil dari Apple MacBook 12 inci. Dengan dimensi 11.3 x 8.3 x 0.5 inci, MateBook X adalah laptop 13 inci terkecil saat ini. Walau begitu bobotnya bukanlah yang paling ringan dengan bobot 1,04 Kg.

Seperti Dell XPS 13, MateBook X juga tampil dengan bingkai layar yang sangat tipis dengan ketebalan hanya 4,4 mm. Mengusung panel layar IPS resolusi layarnya juga terlihat tajam dengan resolusi layar yang mencapai 2160 x 1440 pixel.

svg%3E

Di balik bodinya yang langsing, MateBook X didukung RAM 8GB, SSD hingga 512GB dan prosesor Intel Kaby Lake dengan pilihan hingga Intel Core i7-7500U. Untuk baterainya, MateBook X ditenagai baterai yang bisa digunakan hingga sekitar 10 jam. Cukup tangguh untuk menemani Anda yang sering bekerja di luar ruangan.

MateBook X juga hadir dengan desain tanpa kipas. Sebagai penggantinya, Huawei menghadirkan teknologi pendingin dengan material kapsul gel yang bisa mencair dan mengeras kembali di temperatur tertentu untuk menyerap atau melepaskan panas.

Fitur lain yang dimilikinya, MateBook X juga didukung dengan WiFi, Bluetooth, sensor sidik jari, dan keyboard yang tahan cipratan air. Selain itu, konektivitasnya telah didukung dengan 2 port USB Type-C, jack audio 3,5mm dan speaker stereo dan dual mic.

Huawei MateBook X akan tersedia untuk pasaran Eropa terlebih dahulu. Harganya di kisaran mulai dari 1399 Euro atau sekitar 20 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights