Samsung Luncurkan Soundbar Sound+, Soundbar dengan Subwoofer Terintegrasi

Salah satu fungsi soundbar adalah untuk membuat ruangan lebih ringkas dengan mengemas beberapa speaker dalam satu bodi speaker saja. Jika sebelumnya soundbar biasa ditemani kotak subwoofer yang terpisah, kini Samsung memperkenalkan Sound+, soundbar pertamanya dengan subwoofer yang terintegrasi ke unit speaker utama.

Tanpa kotak subwoofer terpisah

Biasanya kotak subwoofer ini akan memicu masalah saat akan ditaruh di ruangan yang terbatas atau sempit. Dengan desain barunya, Samsung Soundbar Sound+ akan lebih memudahkan penggunanya saat menata ruangan atau kamar.

Berdasarkan data GFK, Samsung berhasil menguasai pasar audio untuk kategori soundbar dengan market share sekitar 70%.

svg%3E

g lebih ringkas dalam meningkatkan kualitas hiburan rumah,” jelas Harris, ?Product Marketing Manager at PT Samsung Electronics Indonesia.

Soundbar one-body dari Samsung ini telah memuat teknologi ‘Distortion Cancelling’. Teknologi ini akan dapat memprediksi dan menghilangkan distorsi suara terlebih dahulu, sehingga dapat menghasilkan suara bass yang lebih dalam dan detail.

Soundbar Sound+ tersedia dalam dua model

Ada dua model Soundbar Sound+ yang ditawarkan yaitu HW-MS6500 dengan desain melengkung (curved) berwarna hitam, dan HW-MS651 dengan desain lurus (tidak melengkung) berwarna silver.

svg%3E

Kedua seri Samsung Soundbar Sound+ ini telah dilengkapi 9 speaker pada unit utama dengan amplifier terpisah untuk setiap speaker. Agar dapat memberikan suara yang menakjubkan secara konsisten di setiap sudut ruangan dan menjangkau rentang frekuensi lebih luas Samsung Soundbar Sound+ dilengkapi dengan Samsung Wide Range Tweeter. Untuk menghasilkan suara yang jernih dan akurat, speaker ini telah disetel dan disesuaikan oleh Samsung Audio Lab di California.

svg%3E

Guna menghubungkan soundbar ke sumber suara, Samsung Soundbar Sound+ ini telah mendukung koneksi Bluetooth dan Wi-Fi. Ini berarti Anda bisa menghubungkannya ke PC, smartphone dan tablet yang telah memiliki konektivitas tersebut.

svg%3E

Untuk memadumadankan dengan QLED TV, Samsung juga menawarkan one mount kit yang membuatnya dapat dipasang menempel ke QLED TV tanpa harus melubangi dinding. Perangkat tersebut juga memungkinkan Soundbar dan TV terhubung dalam satu kabel daya saja ke sumber listrik.

Samsung Soundbar Sound+ HW-MS6500 tersedia di pasar dengan kisaran harga Rp7.999.000 dan HW-MS651 harga Rp6.499.000.