[[email protected] 2017] Acer Predator X27 dan Predator Z271UV: Monitor Gaming dengan Teknologi Quantum Dot dan Pelacakan Mata

Di segmen monitor gaming, Acer mencuri perhatian dengan meluncurkan 2 monitor gaming yang layarnya 27 inci. Diantaranya Acer Predator X27 dan Predator Z271UV.

svg%3E

Teknologi Quantum Dot
Acer Predator X27 dan Predator Z271UV mendobrak standar monitor gaming dengan mengusung teknologi panel layar Quantum Dot. Berkat teknologi ini, Acer Predator X27 dan Predator Z271UV mampu menyajikan visual dengan tonal dan gamut warna yang lebih akurat dan tingkat saturasi yang lebih baik. Untuk Acer Predator X27 mendukung cakupan warna Adobe RGB 99%, sementara Predator Z271UV mendukung cakupan warna sRGB 130%.

Resolusi Tinggi
Selain teknologi panel layar yang inovatif kedua monitor ini juga hadir dengan resolusi layar yang tinggi. svg%3E

Predator X27 menawarkan resolusi layar 4K dengan refresh rate 144 Hz dan waktu respon 4 milidetik. Selain itu, Acer juga melengkapinya dengan dukungan Acer HDR Ultra Technology yang mampu menyajikan kualitas kontras warna lebih baik dari monitor lain. Sebagai contoh, warna hitam akan terlihat lebih hitam dan pekat sehingga akan lebih optimal untuk adegan gaming yang bernuansa gelap. svg%3E

svg%3E

Sementara Predator Z271UV hadir dengan resolusi layar WQHD 2560 x 1440 pixel. Istimewanya, Predator Z271UV hadir dengan panel layar lengkung 1800R dan menawarkan waktu respon hanya 1 milidetik. Acer Predator Z271UV juga telah didukung dengan sepasang speaker berkekuatan 7 watt dengan dukungan Acer TruHarmony. Untuk konektivitas, monitor ini telah dilengkapi DisplayPort, HDMI, jack audio, dan 4 port USB 3.0.

Didukung Nvidia G-Sync dan teknologi pelacakan mata
Selain didukung teknologi Quantum Dot, kedua monitor ini juga telah membawa fitur Nvidia G-Sync untuk menyajikan visual yang lebih mulus saat bermain game.

Selain itu, Acer turut melengkapi keduanya dengan teknologi Tobii eye tracking. Dengan demikian, gamer tidak hanya bisa bermain game dengan keyboard dan mouse saja tapi juga bisa merasakan pengalaman gaming yang lebih seru dengan kendali mata.

Aman untuk Mata

Untuk melindungi mata saat bermain game, Acer menambahkan kedua monitor ini dengan teknologi Acer VisonCare, BluelightShield yang mampu mengurangi cahaya biru, ComfyView dan teknologi low dimming yang diklaim mampu membantu mengurangi efek mata lelah saat bermain game dengan jangka waktu yang lama. Selain itu tersedia dukungan fitur Predator GameView yang memungkinkan gamer untuk melakukan pengaturan warna monitor ini saat bermain game.

Jika berminat, Anda nampaknya harus bersabar. Pasalnya, meski sudah diperkenalkan Acer belum mengungkap lebih lanjut berapa banderol harga dan kapan kedua monitor ini akan tersedia di pasaran.

Verified by MonsterInsights