Nintendo Umumkan Konsol Handheld New 2DS XL

Setelah meluncurkan Switch beberapa waktu yang lalu dan mendapat sambutan yang cukup positif, Nintendo ternyata memiliki konsol baru, yakni New 2DS XL. Menurut Nintendo, kehadiran New 2DS XL merupakan wujud komitmen mereka di ranah konsol handheld.

Bisa memainkan semua game 3DS

svg%3E

Peluncuran New 2DS XL sebenarnya cukup mengejutkan mengingat belakangan ini tidak ada rumor apapun yang beredar. Secara garis besar, konsol ini merupakan versi yang lebih fresh dari model 2DS yang ada di pasaran saat ini.

Yang menarik, pada New 2DS XL Nintendo mengusung desain clamshell. Semua game 3DS bisa dimainkan di New 2DS XL. Tapi dengan catatan, tanpa efek 3D. Game-game dari Nintendo DS pun tetap bisa dinikmati.svg%3EPerforma sama dengan New 3DS XL, tapi lebih ringan

Nintendo menjelaskan bahwa New 2DS XL memiliki hardware yang mirip dan performanya sama dengan New 3DS XL. Ukuran layar pun juga sama. Tapi bedanya, New 2DS XL memiliki bobot yang lebih ringan. Fitur-fitur pendukung seperti built-in NFC dan Amiibo tetap tersedia.

“New Nintendo 2DS XL memiliki desain clamshell yang cantik dan menawarkan keseimbangan antara harga dan performa,” kata Reggie Fils-Aime, Presiden Nintendo Amerika.

Rencananya, Nintendo New 2DS XL akan lebih dulu dijual di Amerika Serikat pada 28 Juli 2017 mendatang. Harganya US$149.99 atau sekitar 2 juta rupiah. Soal warna, Nintendo hanya menyediakan varian Black/Turqoise.

Verified by MonsterInsights