Dukung Penghematan Energi LG Umumkan Rangkaian Produk Rumah Tangga Berbasis Teknologi Inverter Untuk Tahun 2017

Teknologi inverter memang bukan hal baru bagi LG. Bahkan, teknologi yang telah terbukti dan diakui lebih hemat listrik ini telah rajin dipromosikan LG beberapa tahun belakangan di Indonesia. Namun, LG menyadari dengan hanya menawarkan penggunaan listrik lebih hemat ternyata tak cukup menarik perhatian orang berpindah pada teknologi ini.

Faktor inilah yang mendorong LG menghadirkan koleksi perangkat elektronik rumah tangga dengan teknologi inverter di tahun 2017 dengan beragam fitur dan inovasi baru. Tidak hanya mengedepankan teknologi inverter, koleksi ini juga didukung dengan fitur pendukung kesehatan untuk menunjang gaya hidup modern yang lebih peduli kesehatan. Rangkaian produk rumah tangga berbasis teknologi inverter ini mencakup AC, lemari es, mesin cuci hingga perangkat microwave oven.

AC LG Dual Cool Series
svg%3E

Di lini AC, LG memperkenalkan LG Dual Cool Series yang merupakan AC inverter dengan dua keunggulan. Diantaranya, Jet Cool yang mampu mempersingkat waktu pendinginan ruangan dan Multi Watt Option untuk mengoperasikan AC LG Dual Cool Series dalam empat opsi besaran daya listrik. Hadirnya fitur ini memberikan kemudahan dan fleksibilitas lebih bagi pengguna untuk semakin mengatur asupan listrik menyesuaikan kebutuhan dengan pertimbangan temperatur lingkungan sekitar dan beban ruang melalui kendali remote control.

AC LG Dual Cool series akan menjadi AC inverter pertama dengan pilihan kapasitas pendinginan paling lengkap mulai dari ½ PK, ¾ PK, 1PK, 1 ½ PK hingga 2 PK.

LG InstaView Door-in-Door

svg%3E
Di lini lemari es, LG memperkenalkan LG InstaView Door-in-Door. Lemari es ini hadir dengan panel sentuh LCD berbentang 29 inch pada salah satu bilah pintunya. Pada kondisi normal, layar ini seakan tak terlihat menyatu dengan desain keseluruhan.Namun, ketukan tangan dua kali akan mengaktifkan layar ini yang membuat pengguna dapat melihat langsung berbagai bahan makanan dalam kabin simpan lemari es tanpa harus membuka pintunya.

Fitur ini dikembangkan bertujuan untuk menghemat listrik. Sebuah riset yang dilakukan LG pada rumah tangga ditemukan setidaknya 32 kali orang membuka pintu lemari es tanpa alasan spesifik. Yang tak disadari, aktivitas yang membebaskan udara dingin dalam kabin lemari es ini membuat semakin besar kebutuhan listrik yang dibutuhkan kompresor untuk mengembalikan suhu semula dalam kabin lemari es.

svg%3E

svg%3E

Selain fitur InstaView Door-in-Door, lemari es terbaru dari LG juga didukung teknologi LG Smart Inverter Compressor. Keunikan kompresor ini ada pada pengoperasian yang bertumpu pada satu tuas penggerak. Hal ini berbeda dengan kompresor konvensional yang memiliki empat bagian saling bergantung dalam pengoperasiannya. Desain unik ini merupakan inovasi LG untuk mengoptimalkan kerja hemat listrik dari teknologi inverter sebagai basis teknologi kompresornya.

LG TwinWash
svg%3E
Untuk lini mesin cuci, LG Twinwash menjadi mesin cuci modern revolusioner yang menawarkan kenyamanan dan hemat energi berkat teknologi LG Smart Inverter Motor.

LG TwinWash dilengkapi dengan tabung cuci ganda.Tabung utamanya berkapasitas 21 kilogram, tabung pendamping yang tepat berada di bawahnya punya daya tampung 3.5 kilogram. Kedua tabung ini dapat dioperasikan salah satu, maupun secara bersamaan.

Selain itu, LG TwinWash juga didukung dengan fitur True Steam untuk pencucian dengan uap panas dan 6 Motion Direct Drive Technology yang memungkinkan pencucian dengan enam variasi gerakan pencucian yang inspirasinya mengambil dari gerakan pencucian pakaian dengan menggunakan tangan. Keunggulan lainnya, LG TwinWash juga mampu terhubung ke smartphone, serta bisa bekerja dengan lebih minim getaran dan lebih senyap dengan tingkat kebisingan hanya sekitar 50db.

LG NeoChef
svg%3E
Yang terakhir, LG mempersembahkan microwave bernama LG NeoChef. Selain menawarkan desain yang menawan, LG NeoChef juga didukung dengan teknologi inverter sebagai motor utama microwave oven ini yang memberikan manfaat pada pengaturan panas lebih baik saat proses pemasakan.

Keuntungan pertama, teknologi inverter pada LG NeoChef mampu memberikan panas lebih merata pada saat proses menghangatkan kembali maupun proses defrost. Keuntungan berikutnya dari terapan pengembangan teknologi inverter pada microwave oven ini ada pada fleksibilitas tinggi bagi pengguna untuk memilih tingkat daya yang digunakan. Pengguna dapat memulai proses pemasakan dengan mengatur pada tingkat daya tertentu untuk kemudian mengubahnya, baik menurunkan atau menaikkannya, di tengah proses pemasakan bergantung pada opsi pemasakan yang dipilih.

Untuk memastikan perangkat LG NeoChef terhindar dari berbagai material merugikan maupun bakteri yang mungkin dapat tercampur dengan makanan, LG melapisi bagian dalam tungku gelombang mikro ini dengan Anti-Bacterial EasyClean yang mampu mengeliminasi kemungkinan adanya bakteri hingga 99.99%. Selain itu, LG NeoChef juga dikembangkan dengan desain piringan baru yang menjadi alas tempat bahan makanan dalam tungku. LG mengembangkan desain dengan enam titik pendukung yang mampu meberikan kestabilan lebih baik dan mencegah kemungkinan bahan makanan tumpah yang biasa terjadi akibat dari peletakan container yang tidak tepat di tengah piringan.

Semua produk rumah tangga terbaru LG dengan teknologi Inverter ini akan mulai tersedia di pasaran Indonesia dalam waktu dekat. Belum ada info lebih lanjut terkait harga masing-masing produk.