Apple iPad 9.7: Varian iPad Paling Murah, Mulai dari 4 Jutaan Rupiah

Sebelum mengumumkan generasi iPhone terbaru, Apple ternyata lebih dulu menyegarkan lini iPad miliknya dengan mengumumkan varian iPad terbaru. Yang mengejutkan, varian iPad terbarunya ini dilabeli iPad saja, kembali ke asal usul namanya tanpa mengusung identitas lain seperti Pro, Mini, atau Air.

svg%3E

iPad dengan layar 9.7 inci yang resolusinya 2048 x 1536 pixel ini hadir dengan mengadaptasi desain iPad Air. Tapi, perlu diketahui kehadirannya bukan untuk menggantikan atau melanjutkan generas iPad Air 2.

Ini karena iPad 9.7 diposisikan sebagai tablet kelas entry dari Apple dengan banderol harga yang paling terjangkau. Dengan demikian, untuk saat ini varian iPad yang nantinya akan tersedia di pasaran antara lain iPad 9.7 inci, iPad mini 4, iPad Pro 9.7 inci dan iPad Pro 12.9 inci.

svg%3E

Untuk performanya, iPad 9.7 hadir dengan proesor Apple A9 yang menjanjikan ketahanan baterai hingga 10 jam. Departemen kameranya dilengkapi kamera dengan resolusi 8 megapixel dan kamera depan 1.2 megapixel. Sebagai pelengkapnya, Apple juga menambahkan fitur sensor sidik jari TouchID yang berguna sebagai pengaman dan mendukung sistem pembayaran digital Apple Pay. Apple iPad 9.7 akan tersedia dengan dua pilihan kapasitas yaitu 32GB dan 128GB serta pilihan opsi dengan WiFi saja atau mendukung 4G LTE.

Apple iPad 9.7 tersedia dalam pilihan warna silver, space gray, dan gold. Harga jualnya mulai dari US$329 atau sekitar 4 jutaan Rupiah.

svg%3E

Kabar baik lainnya, bagi Anda yang suka tampil beda Apple juga mengumumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus edisi terbatas yang hadir dengan bodi warna merah. iPhone istimewa ini hadir untuk mendukung pengumpulan dana global program HIV/AIDS. iPhone 7 warna merah akan dijual dengan harga mulai dari US$750 dan iPhone 7 Plus harganya mulai dari US$870. Sementara untuk iPhone SE, dengan harga yang sama Apple kini mengganti iPhone SE versi 16GB dan 64GB dengan menghadirkan iPhone SE versi 32GB dan 128GB.

Verified by MonsterInsights