Dibanderol 95 Jutaan Rupiah, ASUS ROG GX800 Siap Manjakan Para Gamer dengan Sejumlah Teknologi Mutakhir

Dunia PC gaming di Indonesia kembali memanas dengan koleksi laptop gaming terbaru dari ASUS. Tidak main-main, vendor asal Taiwan ini langsung merilis beberapa jajaran laptop gaming untuk membidik berbagai segmen gamer. Namun, yang sangat menarik adalah jagoan laptop gaming kelas atasnya ASUS ROG GX800 yang hadir dengan sederetan teknologi mutakhir.

svg%3E

“Kelahiran dari ASUS ROG GX800 diawali dari sebuah ide dasar untuk mewujudkan sebuah komputer mobile yang performanya dapat menyamai perangkat desktop,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Kami sangat berambisi akan gagasan ini dan memulai riset untuk menciptakan teknologi watercooling pada perangkat gaming sejak 2003,” tambahnya.

ASUS ROG GX800 adalah notebook gaming pertama yang menggunakan sistem pendingin watercooling di dunia. Hadirnya sistem pendingin ini juga bukan tanpa alasan. Untuk menyajikan performa gaming yang maksimal, sistem pendingin watercooling tersebut berguna untuk mendinginkan prosesor, RAM dan kartu grafisnya yang bisa dipecut performanya dengan cara di overclock lewat aplikasi ASUS Gaming Center.

svg%3E

svg%3E

Di sektor prosesor, ROG GX800 diotaki prosesor Intel Core i7-7820HK yang mampu di overclock dengan sangat mudah dan aman hingga kecepatan 4,6GHZ. Untuk mengimbangi performanya ASUS melengkapi laptop ini dengan 64GB RAM dan ruang penyimpanan M.2 PCIEX4 NVMe 512G RAID0 sebanyak 3 buah. Sektor grafisnya juga tidak kalah menggiurkan. Di balik bodi bongsornya ASUS memasang 2 kartu grafis NVIDIA GTX1080 16GB dengan kofigurasi SLI.

svg%3E

Berkat kemampuan overclockingnya, clock speed yang lebih tinggi tentu saja akan berpengaruh besar pada kinerja dan kecepatan pemrosesan pada komputer secara keseluruhan. Diantaranya, mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada game, mempercepat waktu rendering 3D/video editing serta membuat berbagai aplikasi yang sangat boros daya atau resource intensive, seperti game dan beberapa aplikasi sosial media yang menggabungkan foto, video dan teks sekaligus di dalamnya berjalan lebih gegas.

Sebagai pelengkap, laptop dengan layar IPS 18.4 inci yang resolusinya 3840 x 2160 ini juga telah mendukung teknologi Nvidia G-Sync. Untuk kenyamanan saat bermain game, keyboard mekanikalnya telah hadir dengan fitur anti ghosting dan lampu bakclit yang bisa dikustomisasi hingga 8 juta pilihan warna untuk dipilih. Tidak hanya itu saja, berkat performanya yang sangat bertenaga ASUS ROG GX800 juga telah mendukung teknologi VR (Virtual Reality) yang saat ini tengah naik daun.

Dengan spesifikasi dan teknologi mutakhir yang diusungnya, ASUS ROG GX800 memang diciptakan untuk menyasar segmen para gamer yang berkocek tebal. Jika berminat, Anda bisa membawa pulang ASUS ROG GX800 dengan merogoh kocek Rp95.499.000.

Verified by MonsterInsights