Gandeng ASUS dan Telkomsel, Qualcomm Dukung Percepatan Adopsi 4G LTE di Indonesia

Teknologi 4G LTE di Indonesia yang saat ini telah didukung oleh semua operator patut diakui memang terus berkembang dan semakin baik. Namun, sayangnya belum semua pengguna ponsel di Indonesia beralih ke jaringan 4G LTE. Keterbatasan pada perangkat ponsel yang digunakan memang menjadi salah satu faktor penyebabnya.

svg%3E

Melihat hal inilah Qualcomm menggandeng Telkomsel dan ASUS bekerja sama untuk membantu mempercepat adopsi 4G LTE di Indonesia. Cara yang ditempuh adalah dengan menghadirkan jajaran perangkat smartphone berkualitas yang didukung teknologi chip Qualcomm Snapdragon.

Pengumuman ini dibuat setelah Qualcomm Technologies dan Telkomsel, operator telekomunikasi terdepan di Indonesia, mengadakan program percobaan perangkat mobile komprehensif yang ditujukan untuk mengidentifikasi modem 4G LTE yang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Hasilnya, modem LTE Qualcomm Snapdragon memberikan performa 4G LTE yang lebih baik di berbagai indikator dibanding ponsel yang dilengkapi chip modem dari perusahaan lain. Selain itu, modem LTE Snapdragon dari Qualcomm juga terbukti menunjukkan keunggulan dalam hal kinerja frekuensi radio, jangkauan (coverage) yang lebih baik dengan kapasitas lebih tinggi, serta tingkat kegagalan panggil (drop calls) lebih sedikit.

Chip modem merupakan bagian dari sytem-on-chip (SoC) dalam sebuah ponsel. Dengan demikian ponsel yang didukung oleh modem LTE Snapdragon, pengguna dapat menikmati konektivitas yang lebih cepat, kualitas panggilan lebih baik, dan ketahanan baterai lebih lama.

Adapun ASUS hadir di kerjasama ini untuk menyediakan beberapa ponsel yang telah didukung teknologi 4G LTE yang langsung dibundling dengan kartu perdana Telkomsel. Diantaranya Zenfone 3 ZE552KL yang dibanderol Rp5.099.000, Zenfone 3 Max ZC553KL Rp3.099.000, dan Zenfone GO ZB500KL Rp1.399.000.

Telkomsel mempersiapkan paket data spesial yaitu, paket kuota data 14GB per bulan dengan harga Rp59.000 hingga 12 bulan yang sudah dilengkapi dengan langganan video streaming gratis dari HOOQ dan Viu. Pengaktifan layanan video streaming sangat mudah, cukup diakses melalui *363*93#. Selain itu, Telkomsel juga menyediakan cashback Rp500.000 untuk 500 pembeli ASUS Zenfone 3 pertama yang membeli perangkat ASUS di 20 GraPARI tertentu di Jabotabek dan Jawa Barat.

Paket bundling ini dapat dibeli secara online melalui Lazada, blibli, Erafone, dan Bhinneka.com. Untuk pembelian secara offline tersedia di gerai Telesindo dan di gerai Telkomsel GraPARI.

Verified by MonsterInsights