Google Jamboard: Papan Tulis Digital Untuk Kerja Kolaborasi

Resmi diperkenalkan bulan Oktober 2016 lalu, Jamboard, yang merupakan papan tulis digital besutan Google kini akan mulai tersedia dalam waktu dekat.

svg%3E

Papan tulis digital yang hadir untuk menyasar segmen korporasi ini hadir dengan layar berukuran 55 inci yang resolusinya 4K. Layar tersebut telah dilengkapi dengan fitur sentuhan yang mampu merespon 16 titik sentuh secara bersamaan, di atas rata-rata layar sentuh kebanyakan yang umumnya hanya mampu merespon 10 titik sentuhan secara bersamaan. Uniknya lagi layar Google Jamboard juga ditambahkan dengan teknologi pengenal bentuk dan tulisan tangan yang akan semakin mempermudah pengguna menggambar atau membuat coretan di layarnya.

Untuk mendukung kerja kolaborasi lewat konferensi video, Jamboard telah dilengkapi webcam dengan lensa sudut lebar, speaker terintegrasi dan mic. Konektivitasnya juga lengkap dengan tersedianya port HDMI, USB Type-C, 2 port USB 3.0, SPDIF audio out, NFC, Ethernet dan WiFi.

svg%3E

svg%3E

Satu hal yang menjadikan Google Jamboard sangat menarik adalah hadirnya dukungan beragam fitur Google. Seperti misalnya, mesin pencari Google Search, Hangouts, dan dukungan Google Cast.

Google Jamboard akan mulai tersedia di bulan Mei 2017. Harga jualnya dikisaran US$4999.

Verified by MonsterInsights