[MWC 2017]Huawei P10 dan P10 Plus: Duo Smartphone dengan 8 Pilihan Warna Pantone Eksklusif dan 3 Kamera dari Leica

Sukses dengan Huawei P9 di tahun lalu, momen MWC 2017 menjadi saksi munculnya ponsel flagship Huawei P-series selanjutnya, Huawei P10.

Tersedia versi Plus dengan layar lebih lega
svg%3E
Sejatinya, Huawei P10 adalah smartphone dengan layar IPS 5.1 inci. Layarnya ini hadir dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Namun, untuk konsumen yang membutuhkan layar lebih lega, Huawei turut menghadirkan Huawei P10 Plus.

Secara spesfikasi keduanya sangat mirip. Perbedaan hanya terlihat di besaran RAM dan yang paling mencolok bisa terlihat di layar dan lensa kameranya. Untuk Huawei P10 Plus, layar IPS yang diusungnya berukuran 5.5 inci dengan resolusi layar yang juga lebih tinggi yaitu 2560 x 1440 pixel. Untuk memperkuat layarnya, Huawei juga telah menambahkan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Tetap mengusung kamera ganda Leica
svg%3E
Sejak Huawei mengumumkan kerjasamanya dengan produsen kamera Leica di Huawei P9, sektor kamera Huawei P9 memang terus menjadi sorotan. Kerjasama Huawei dan Leica inipun masih berlanjut di Huawei P10.

Leica Dual-Camera 2.0 Pro Edition, nama teknologi kamera ganda yang diusungnya ini masih menggabungkan 2 modul kamera dengan sensor warna RGB dan sensor monokrom.

Modul kamera pertama hadir dengan sensor monokrom yang resolusinya 20 megapixel. Sementara untuk modul kamera kedua yang mengusung sensor warna RGB resolusinya 12 megapixel.

Kedua modul kamera tersebut sama-sama dilengkapi dengan lensa Leica Summarit berdiafragma F/2.2. Khusus untuk Huawei P10 Plus hadir dengan lensa Leica Summilux dengan bukaan diafragma lensa lebih besar yaitu F/1.8.

Kerjasama Huawei dan Leica kemudian berlanjut di kamera depannya. Huawei P10 dan P10 Plus kini dilengkapi dengan kamera depan yang mendapat campur tangan Leica. Untuk kamera depan, keduanya hadir dengan sensor kamera 8 megapixel dan lensa berdiafragma F/1.9.

Sebagai tambahannya, kamera Huawei P10 dan P10 Plus juga telah didukung dengan OIS (Optical Image Stabilization), Dual tone flash, kinerja fokus dengan teknologi PDAF dan laser, 2x hybrid zoom dan untuk kebutuhan rekam video kameranya kini bisa diandalkan untuk merekam video hingga resolusi 4K.

Dapur pacu bertenaga dengan Android Nougat 7.1
svg%3E
Huawei P10 dan P10 Plus diotaki chipset octacore HiSilicon Kirin 960 yang ditunjang RAM dengan besaran 4GB dan memori internal 64GB. Untuk P10 Plus Huawei juga menyediakannya dengan opsi RAM 6GB dan memori internal yang mencapai 128GB. Ruang penyimpanannya pun masih bisa ditambahkan lewat slot kartu microSD yang tersedia.

Di sektor baterai, Huawei P10 dan P10 Plus didukung dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Untuk P10 baterainya berkapasitas 3200 mAh dan 3750 mAh untuk P10 Plus.

svg%3E

Untuk mendukung kinerjanya Huawei P10 dan P10 menjalankan sistem operasi Android terbaru, Nougat 7.1 yang dipercantik dengan antarmuka racikan Huawei yaitu EMUI 5.1.

Tampil memikat dengan warna-warna eksklusif
svg%3E
Tidak hanya Leica, dalam pengembangan Huawei P10 pabrikan asal China ini juga turut menggandeng The Pantone Color Institute. Melalui kemitraan bersama dengan Huawei, The Pantone Color Institute akan terus menelisik bahasa warna untuk dapat menghadirkan kombinasi warna yang paling istimewa dan fashionable dalam genggaman para konsumen Huawei.

Sebagai permulaan, Huawei P10 dan P10 tampil sangat menawan dengan 8 pilihan warna yang sangat esklusif. Varian warna yang tersedia antara lain greenery (Pantone colour of the year 2017), dazzling blue, dazzling gold, graphite black, rose gold, white ceramic, mystic silver dan prestige gold.

Fitur kreatif lengkap
Agar kamera canggihnya bisa lebih optimal Huawei menambahkan beragam fitur baru di Huawei P10 dan P10 Plus. Fitur filter warna, efek bokeh yang bisa diatur sebelum dan setelah foto diambil yang ada di Huawei P9 masih tetap bisa ditemukan di Huawei P10. Bedanya, fitur efek bokeh tersebut kini bisa digunakan saat memotret monokrom.

Huawei juga menambahkan mode foto baru yaitu Portrait. Di mode ini Anda bisa menghasilkan foto portrait yang lebih maksimal dengan efek kulit yang terlihat lebih cerah dan halus.

Di Huawei P10 dan P10 Plus Anda pun bisa menemukan fitur bernama Highlight di galeri. Fitur yang dikembangkan bersama GoPro ini akan mengurutkan foto dan video yang dihasilkan kameranya berdasarkan lokasi / GPS data / dan waktu. Fitur ini juga bisa membantu Anda membuat video dengan menggabungkan foto, video serta musik yang bisa ditambahkan dengan beragam efek transisi yang menarik.

Fitur ekslusif
svg%3E
Sebagai pelengkapnya, Huawei P10 dan P10 Plus juga telah dilengkapi dengan beragam fitur lain yang tidak kalah menarik. Untuk pengisian baterai lebih cepat keduanya didukung dengan teknologi Huawei SuperCharge.

Untuk pengaman keduanya juga telah didukung dengan sensor sidik jari. Namun, tidak seperti P9 yang sensor sidik jarinya ditempatkan di bodi belakang, Huawei P10 dan P10 Plus sensor sidik jarinya berada di bawah layar yang digabungkan dengan tombol Home seperti smartphone pada umumnya.

Untuk konektivitas yang lebih cepat, Huawei melengkapi keduanya dengan koneksi 4G LTE cat 12. Khusus untuk P10 Plus, Huawei turut menghadirkan dukungan 4×4 MU-MIMO untuk akses WiFi yang lebih cepat dan tambahan fitur IR blaster.


Harga dan ketersediaan

Huawei P10 dan P10 Plus akan mulai tersedia di bulan Maret 2017. Harga jualnya mulai dari US$685 untuk model P10 dengan 4GB/64GB, US$740 untuk P10 Plus 4GB/64GB, dan US$840 untuk P10 Plus 6GB/128GB.

Verified by MonsterInsights