Sony G Master FE 100mm F/2.8 STF GM OSS dan FE 85mm F/1.8: Duo Lensa Portrait untuk Efek Bokeh Maksimal

Lini lensa premium Sony, G Master, tambah lengkap dengan diumumkannya Sony G Master FE 100mm F/2.8 STF.

svg%3E

Yang membuat lensa ini sangat menarik adalah kemampuannya menghasilkan kualitas bokeh yang diklaim Sony terbaik diantara semua lensa Sony Alpha.

Lensa telefoto menengah untuk kamera full frame ini memang dirancang dengan mengedepankan bokeh maksimal. Dengan demikian akan sangat cocok untuk para foto portrait, fashion hingga foto pernikahan.

Kemampuannya menghasilkan bokeh didukung rancangannya yang hadir dengan 11 bilah diafragma dan elemen lensa optikal apodization. Selain efek bokeh yang lebih baik, vignette di area pinggir foto pun diklaim akan sangat minim saat menggunakan lensa ini.

svg%3E

Selain itu, Sony G Master 100mm F/2.8 STF GM OSS juga hadir dengan dukungan contrast AF dan phase detection AF2, dilengkapi sistem motor Sony Super Sonic Motor (SSM), Optical SteadyShot (OSS) dan memiliki cicin tambahan ke mode makro yang memungkinkannya bisa memotret dengan jarak 0.25x lebih dekat untuk foto makro.

Sony G Master FE 100mm F/2.8 STF GM OSS akan tersedia di bulan Maret dengan harga jual US$1500.

svg%3E
Bersamaan dengan diumumkannya Sony G Master FE 100mm F/2.8 ini Sony juga menghadirkan lensa Sony FE 85mm F/1.8.

Sama-sama ditujukan untuk foto portrait, lensa ini dilengkapi dengan sistem motor ganda yang memungkinkan kinerja pencarian fokusnya lebih cepat, akurat dan tidak berisik. Selain itu, Sony juga melengkapinya dengan tombol untuk mengunci fokus yang bisa dikustomisasi.

Untuk harganya, Sony FE 85mm F/1.8 di jual dengan harga US$600. Ketersediaannya juga di bulan Maret 2017.