Mengenal Moto Mods, 4 Aksesori Modular untuk Lenovo Moto Z dan Moto Z Play

Pekan lalu Lenovo secara resmi memboyong Moto Z dan Moto Z Play ke Indonesia. Peluncuran tersebut terbilang spesial karena sekaligus menandai kembalinya Moto di persaingan smartphone premium di Tanah Air.

Selain smartphone-nya yang menarik perhatian, Moto Z dan Moto Z Play yang mengedepankan konsep modular langsung ditemani dengan kehadiran 4 jenis Moto Mods. Setiap aksesori ini menawarkan fungsi yang berbeda-beda dan mudah untuk dibongkar pasang berkat 16 magnetic dots yang terletak di bagian belakang smartphone.

Penasaran apa saja yang fitur ditawarkan oleh masing-masing Moto Mods tersebut? Berikut kami sajikan ulasan singkatnya:

Hasselblad True Zoom

svg%3EMoto Mods hasil kerja sama dengan brand kamera legendaris yang sudah dikenal di seluruh dunia ini bisa dibilang merupakan aksesori yang paling diandalkan. Pasalnya, smartphone saat ini sudah menjadi salah satu perangkat utama bagi pengguna yang gemar mengabadikan momen sehari-hari menggunakan kamera.

Walaupun kamera belakang pada Moto Z sendiri sudah menggunakan sensor 13 megapixel f/2.0 lengkap dengan dukungan Optical Image Stabilization, Hasselblad True Zoom memungkinkan kualitas foto dari kamera smartphone di level yang berbeda.

Kehadiran Hasselblad True Zoom bisa menjadi solusi untuk pengguna yang sering kesulitan menangkap gambar dengan baik ketika posisi objek berada cukup jauh. Cukup ‘snap’ Moto Mods ini pada Moto Z, pengguna akan mendapatkan fungsi Optical Zoom 10X.

Berbeda dengan digital zoom pada kamera bawaannya, optical zoom 10x akan menjaga kualitas foto tetap tajam dan tidak blur. Detail dari obyek yang difoto akan terlihat lebih baik walaupun lokasinya berada cukup jauh dari si pengguna.

Moto Z with Hasselblad True Zoom

Moto Z with Hasselblad True Zoom

Selain itu, Hasselblad True Zoom dibekali Xenon Flash untuk membantu memotret di kondisi cahaya yang minim. Tak ketinggalan, perangkat yang memiliki tombol rana serta kemudahan untuk pengaturan shutter dan ISO ini juga menawarkan opsi untuk mengambil gambar dalam format RAW.

Hasselblad True Zoom menggunakan sensor dengan resolusi 12 megapixel, serta kecepatan rana (shutter speed) hingga 1/3200 detik. Perangkat tersebut bisa dipakai untuk merekam video hingga resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) di 30 fps (frame per detik).svg%3EKombinasi Moto Z dan Hasselblad True Zoom sangat cocok bagi penghobi fotografi yang menginginkan kecepatan untuk mengabadikan momen lalu membagikannya ke media sosial. Keuntungan menggunakan Moto Z bersama Hasselblad True Zoom, ukurannya ringkas dan mudah dibawa ke manapun.

Moto Insta-Share Projector

svg%3EAnda pastinya setuju jika smartphone disebut sebagai perangkat yang paling portable untuk menikmati konten-konten digital. Tapi sayangnya, ukuran layarnya yang kecil membuatnya kurang ideal saat Anda ingin mengajak orang lain menonton bersama. Sementara TV dan proyektor yang tampilannya lebih besar tidak bersifat portable.

Inilah yang coba ditawarkan oleh Moto Insta-Share Projector, Moto Mods untuk menyulap Moto Z dan Moto Z Play menjadi sebuah proyektor berukuran mini. Meski kecil, Moto Insta-Share Projector mampu menampilkan layar berukuran 70 inci.

svg%3E

Moto Insta-Share Projector hadir dengan resolusi 480p (854 x 480) dengan contrast ratio 1:400 dan tingkat kecerahan 50 lumens. Selain itu, perangkat tersebut juga dibekali baterai yang terintegrasi yang diklaim mampu memberikan tambahan daya hingga 1 jam. Yang lebih menarik, Anda bisa mengatur sudutnya hingga 90 derajat.

svg%3E

Tidak hanya untuk menonton film dan bermain game, bagi Anda kalangan pebisnis atau mahasiswa Moto Insta-Share Projector bisa diandalkan untuk mendukung presentasi kapanpun dan di manapun. Tidak perlu repot dengan laptop dan proyektor, Anda bisa menyajikan materi presentasi langsung dari Moto Z dan Moto Z Play.

JBL SoundBoost

Moto Mods yang satu ini lebih ditujukan bagi para pencinta musik. Menggandeng JBL sebagai salah satu brand audio ternama di dunia, Moto Mods JBL SoundBoost dibekali speaker stereo (2 x 3 watt) yang mampu mengeluarkan suara jernih dan lantang.

svg%3E

Dengan JBL SoundBoost, Anda bisa mendengarkan musik, menonton film, atau bermain game dengan audio yang lebih maksimal. Perangkat tersebut juga cocok digunakan ketika Anda sedang menggelar pesta kumpul-kumpul bersama teman dan keluarga. Atau jika Anda sedang kemping menikmati alam bebas, JBL SoundBoost dapat diandalkan untuk menghidupkan suasana.

svg%3E

Tak perlu khawatir baterai smartphone cepat habis karena Moto Mods ini memiliki baterai sendiri yang mampu bertahan hingga 10 jam. Asyiknya lagi, Anda tidak membutuhkan koneksi bluetooth untuk terhubung dengannya. Cukup ‘snap’ JBL SoundBoost pada Moto Z atau Moto Z Play.

Incipio offGrid Battery Pack

Malas membawa power bank yang besar dan berat? Incipio offGrid Battery Pack adalah jawabannya. Moto Mods yang satu ini dibekali baterai 2200 mAh yang akan menambah daya Moto Z dan Moto Z Play hingga 22 jam.

svg%3EKetika baterai Moto Z atau Moto Z Play nyaris habis, cukup pasangkan Incipio offGrid Battery Pack melalui 16 magical dots di bagian belakang dan secara instan Anda bisa terus melanjutkan kegiatan di smartphone tanpa harus takut kehabisan daya.

Paket bundling selama masa pre-order

Semua Moto Mods di atas nantinya bisa dibeli secara terpisah oleh pengguna Moto Z dan Moto Z Play di Indonesia. Yang menarik, selama masa pre-order Moto Z dan Moto Z Play (27 Januari – 5 Februari 2017), Anda bisa mendapatkan Moto Mods Incipio offGrid Power Pack secara cuma-cuma alias gratis.

Lenovo juga menyediakan paket bundling Moto Z dan Moto Z Play bersama masing-masing Moto Mods dengan harga yang menarik. Berikut daftar lengkap harganya:
Moto Z

Moto Z + JBL SoundBoost Speaker: Rp9.999.000
Moto Z + Hasselblad True Zoom Camera: Rp11.999.000
Moto Z + Insta-share Projector: Rp12.999.000

Moto Z Play

Moto Z Play + JBL SoundBoost Speaker:Rp 7.399.000
Moto Z Play + Hasselblad True Zoom:Rp 9.399.000
Moto Z Play + Insta-share Projector:Rp 10.399.000

Untuk informasi harga dan pemesanan, Anda bisa mengunjungi Blibli.com.

Verified by MonsterInsights