ASUS X550IU Laptop Gaming Berbasis AMD Radeon Polaris Pertama Resmi Hadir di Indonesia

Persaingan laptop gaming di Indonesia kembali memanas. Pasalnya, AMD dan ASUS baru saja resmi menghadirkan ASUS X550IU, laptop gaming pertama di Indonesia yang ditenagai kartu grafis AMD dengan arsitektur Polaris.

svg%3E

Untuk mencukupi kegiatan gaming, ASUS X550IU hadir dengan APU AMD Mobile generasi ke-7, AMD FX-9830P. RAM DDR4 yang dimilikinya sebesar 8GB dan bisa diupgrade hingga 16GB. Untuk memfasilitasi penyimpanan data, ASUS menyediakan hard disk yang kapasitasnya 1TB. Sementara sektor grafisnya dipercayakan pada kartu grafis AMD Radeon RX 460 dengan VRAM mencapai 4GB GDDR5.

Kartu grafis dengan arsitektur Polaris ini diperkuat dengan berbagai fitur menarik dan dirancang dengan menggunakan teknologi FinFet 14nm yang membawa berbagai penyempurnaan dalam performa sebuah PC dan efisiensi. AMD Radeon RX 460 pada laptop ini merupakan kartu grafis AMD Radeon RX 460 versi desktop dengan TDP yang dikecilkan, sehingga performanya akan sangat mirip dengan versi desktopnya.

svg%3E

svg%3E

Selain diperkuat dengan spesifikasi yang mumpuni, ASUS X550IU juga disiapkan dengan desain yang menawan. Bodinya disiapkan dengan ketebalan yang lebih tipis 5 persen dibandingkan laptop ASUS X-series sebelumnya.

Laptop dengan layar 15.6 inci yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel ini juga didukung dengan beragam fitur tambahan lain. Seperti misalnya Ice Cool Technology yang akan menjaga area palm rest tetap dingin, dukungan FreeSync, DirectX 12, dan AMD Advance Power Management (APM) yang dapat mengatur kerja prosesor agar lebih efisien dengan daya tahan baterai yang tahan lama.

ASUS X550IU saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp9.499.000. Sebagai nilai tambah setiap pembelian laptop ini konsumen akan mendapatkan gratis game, salah satunya adalah Civilization 6. Promo ini bisa dinikmati hingga 31 Agustus 2017 selama persediaan masih ada.