[CES 2017] OWC DEC: Modul Tambahan Konektivitas untuk MacBook Pro

Hilangnya sejumlah konektivitas di MacBook Pro 2016 saat ini memang bisa diatasi dengan menambahkan aksesoris berupa docking yang dilengkapi port konektivitas. Namun, dengan menggusung model docking Anda harus repot memasang dan menyimpannya kembali saat tidak digunakan.

svg%3E

Untuk alternatif yang lebih mudah, Other World Computing (OWC) meluncurkan modul konektivitas untuk MacBook Pro yang inovatif bernama OWD DEC.

Dirancang dengan material alumunium yang umum digunakan bodi pesawat, OWD DEC hadir dengan rancangan yang sebesar MacBook Pro 2016. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memasang modul OWD DEC di bawah MacBook Pro.

svg%3E

Imbasnya MacBook Pro 2016 Anda memang akan tampil sedikit lebih tebal dan berat. Namun, setidaknya modul ini tidak perlu lagi dilepas pasang seperti menggunakan docking.

Saat menempel di bodi MacBook Pro 2016, ketebalan bodi MacBook Pro 2016 Anda akan menjadi setebal 2.4 cm. Sama seperti ketebalan MacBook Pro 2012.

Di modul OWC DEC telah tersedia prot Gigabit Ethernet, USB Type A, SD Card Slot dan ruang penyimpanan hard disk dengan kapasitas mencapi 4TB.

OWC DEC akan tersedia di sekitar kuartal keempat tahun 2017. Belum ada info resmi berapa harga jualnya nanti.