[CES 2017] Razer Project Valerie: Laptop Gaming dengan Tiga Monitor 17 Inci Terintegrasi

Razer membawa konsep yang menarik untuk memeriahkan CES 2017 Las Vegas. Disebut Project Valerie, menurut Razer ini adalah laptop gaming dengan sistem multi-monitor yang terintegrasi.

Tiga monitor 17,3 inci

svg%3ERazer mengklaim bahwa proyek terbaru mereka untuk menghadirkan laptop dengan sistem multi-monitor adalah yang pertama di dunia. Di Project Valerie, gamer akan menemukan tiga buah monitor yang masing-masing berukuran 17,3 inci 4K IGZO.

Tak lupa Razer melengkapinya dengan teknologi Nvidia G-SYNC agar frame-rate yang ditampilkan terlihat lebih smooth, serta teknologi 180 NVidia Surround View.

Project Valerie menggunakan mekanik yang bekerja secara otomatis untuk mengeluarkan dua monitor lainnya melalui sisi kiri dan kanan, lalu mengaturnya agar berada di posisi yang tepat. Karena sudah terintegrasi, gamer tak perlu repot dengan kabel-kabel yang mengganggu seperti ketika menggunakan multi-monitor di desktop.

Menurut Razer, Project Valerie tidak hanya ditujukan untuk gaming semata. Para profesional yang bekerja di ranah kreatif juga bisa memanfaatkan sistem multi-monitor ini. Apalagi, Project Valerie menjanjikan akurasi Adobe RGB color 100 persen.

Desain masih tergolong portabel

svg%3E

Dengan tiga monitor dalam satu bodi, Project Valerie menjadi laptop dengan ketebalan nyaris 4 cm dan berat sekitar 5 kg. Masih tergolong lumayan portabel untuk sebuah laptop 17 inci dengan tiga monitor sekaligus. Razer juga tetap menyediakan sistem manajemen suhu yang mampu mengantisipasi panas berlebih.

Soal keyboard, Project Valerie memiliki Ultra-Low-Profile Mechanical Switch andalan Razer. Bagian keyboard, trackpad, dan monitor-nya juga dipercantik oleh Razer Chroma yang mampu menampilkan efek-efek lampu yang menawan.

svg%3E

Andalkan GTX 1080

Untuk menjamin gaming berjalan dengan baik, Razer membenamkan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080. Laptop ini pun disebut-sebut cocok untuk mendukung konten Virtual Reality karena sudah memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan untuk dipasangkan dengan HTC Vive atau Oculus Rift.

Sayangnya semua kecanggihan di atas belum bisa langsung dinikmati oleh para gamer. Razer tidak mengumumkan kapan Project Valerie akan dilepas ke pasaran dan berapa harga jualnya nanti.

Verified by MonsterInsights